PESAN BUPATI LT LOEKMAN DJOYOSOEMARTO KEPADA IBI JALIN TERUS KOMUNIKASI

Gunung Sugih, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto berpesan kepada pengurus IBI yang hadir untuk menjaga komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah untuk mencapai tujuan bersama yaitu kemajuan dan kesejahteraan Lampung Tengah.

Pesan tersebut disampaikan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam acara skilaturahmi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Lampung Tengah di ruang BJW rumah dinas Bupati Lampung Tengah. (02/01/2020).

"Peran IBI sangat penting dalam kemajuan Lampung Tengah terutama bidang kesehatan,terus ditingkatkan dan jaga komunikasi dengan baik," ujar Bupati Loekman.  

Loekman juga mengatakan bahwa IBI harus semakin fokus dan juga kompak untuk bekerja maksimal demi kepentingan masyarakat Lampung Tengah.

 

Bupati yang dikenal dengan program unggulan gotong royong ini kepada anggota IBI agar ikhlas dalam melakukan tugasnya.  Anggota IBI Lampung Tengah  juga diminta melaporkan segala hal yang terjadi  di lapangan terkait dengan kesehatan ibu dan anak sehingga apabila terdapat permasalahan bisa dicari solusi nya. 

Untuk diketahui bahwa ketua IBI sebelumnya adalah Mery Destiaty ,skm.,M.Kes dan melalui musyawarah cabang terpilihlah ketua IBI Lampung Tengah yang baru yaitu Tri Wahyuni. 

Sementara itu mantan ketua IBI Lampung Tengah yang juga merupakan ketua IBI Provinsi Lampung,  Mery Destiaty ,skm.,M.Kes menjelaskan bahwa organisasi profesi bidan di Indonesia yang memiliki visi untuk  mewujudkan bidan profesional berstandar global. Sementara  misi IBI adalah meningkatkan kekuatan organisasi,  meningkatkan peran IBI dalam meningkatkan mutu pendidikan bidan serta pelayanan,  meningkatkan kesejahteraan anggota dan  mewujudkan kerjasama dengan jejaring kerja.

Selain itu ditegaskan ibu meri bahwa IBI siap untuk mendukung program kerja dari bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dan menerapkan empat komitmen yang dicanangkan oleh Bupati Loekman yaitu niat, satu Langkah satu suara dan 1 tujuan yang sama demi kemajuan Lampung Tengah. " IBI akan bekerja maksimal dan mendukung program kerja Bupati Loekman Djoyosoemarto dan kami akan selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat, " ujar  Mery Destiaty ( DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH )

Share Post: