Pjs. Bupati Lampung Tengah Bobby Irawan, S.E., M.Si. Menghadiri rapat Percepatan Pengembangan Industri Game Nasional

Pjs. Bupati Lampung Tengah Bobby Irawan, S.E., M.Si. Menghadiri rapat Percepatan Pengembangan Industri Game Nasional yang di buka secara langsung oleh Penjabat Gubernur Lampung Samsudin di Aula Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung, Kamis (10/10/2024). Rapat Percepatan Pengembangan Industri Game Nasional ini merupakan tindak lanjut dari Rapat yang sebelumnya digelar oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pada Senin 07 Oktober 2024 lalu di Jakarta.

Gubernur Lampung Samsudin dalam arahannya menjelaskan Perpres tersebut bertujuan untuk meningkatkan rantai nilai industri Game Nasional dengan menguasai paling sedikit 70% dari pasar Game Nasional dan 10% dari pasar Game Global. Selain itu juga untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dan Wawasan kebangsaan secara menarik dan kreatif sekaligus melestarikan nilai warisan budaya nasional. Pj. Gubernur mengatakan bahwa program percepatan pengembangan industri Game Nasional ini ditujukan kepada Pemerintah dan/ atau Pemerintah Daerah, Lembaga Pendidikan, Dunia Usaha, Jejaring Komunitas, dan Media. "Provinsi Lampung masuk kedalam daerah prioritas Rencana Aksi Nasional, Percepatan Pengembangan Industri Game Nasional bersama dengan 10 Provinsi lainnya, untuk itu kita perlu mengambil langkah-langkah untuk mendukung rencana aksi ini".

Pada kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Walikota se-Provinsi Lampung, serta OPD dan instansi terkait ini juga turut hadir Fitria Khasanah : Siswi SD Asal Lampung yang Ciptakan Game Edukasi. Menurut Pj. Gubernur, Fitria Khasanah dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi putra-putri Lampung untuk dapat turut berprestasi dan berkarya dalam menciptakan Game-Game yang asik tapi berwawasan kebangsaan secara menarik dan kreatif. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: