PESAN ASISTEN BIDANG ADMINISTRASI UMUM Drs. Hi. SARJITO PADA APEL BULAN

GUNUNG SUGIH, Untuk Semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah untuk tidak terburu membeli seragam dinas ASN karena nantinya akan ada peraturan baru terkait pakaian dinas harian ASN yang harus diikuti oleh seluruh pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah yaitu Permendagri No. 11 Tahun 2020. Demikian disampaikan Asisten Bidang Adminstrasi Umum Drs. Hi. Sarjito pada apel bulanan yang berlangsung di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, Senin 02 Maret 2020.

Sarjito menambahkan sebagai ASN kita harus mempunyai inovasi dan kreatifitas dari semua permasalahan yang ada sehingga mampu terselesaikan di OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Oleh karena itu mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini berpesan agar semua harus tertib dalam bekerja. Sarjito menegaskan bahwa tertib dan taat pada peraturan adalah wajib bagi seluruh abdi negara. Baik itu dalam segi administrasi, pekerjaan maupun pelayanan masyarakat kita harus memberikan kinerja yang maksimal.

         

Selain itu Sarjito juga menyampaikan bahwa "Kita adalah abdi masyarakat, wajib bagi kita untuk menjadi contoh yang baik dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan pemerintah." Hal-hal mengenai rahasia negara juga harus dijaga dan dijalani dengan baik oleh ASN, karena menurut Sarjito indikator kemajuan daerah juga bergantung kepada kinerja Aparatur Sipil Negara di wilayah masing-masing.

Jika semua bekerja baik maka maksimal pula pelayanan kepada masyarakat yang dapat berimbas kepada peningkatan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah daerah. Hal ini tentu memudahkan dalam pengembangan kegiatan pemerintah daerah terkait visi misi pembangunan suatu daerah.

Diakhir arahannya Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Tengah ini mengingatkan bahwa pada hari Senin 2 Maret 2020 merupakan hari pertama ini kita akan bekerja sebagai abdi masyarakat abdi negara dengan fokus bekerja dengan setulus hati syukuri apa yang ada dan di syukuri apa yang kita miliki. (DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH)

Share Post: