KETUA TP.PKK LAMTENG WISATA EDUKASI SAYUR & BUAH

LAMPUNG TENGAH , RAPEMDA 92,8 FM - Ketua tim penggerak PKK Kab. Lampung Tengah Ellya Lusiana Loekman Mengadakan Wisata Edukasi Buah dan Sayur di Kampung Rengas Kec. Bekri dan kampung Tulung kakan Kecamatan Bumi Ratu Nuban Rabu, 17 juli 2019. 

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Rusdiana Adi Erlansyah istri Sekkab Lamteng, Ketua Bhayangkari Lampung Tengah+ Risa Made Rasma, Ketua Persit Kartika Chandra Eka Pratiwi Burhanudin beserta Kepala dinas terkait dan mengunjungi dan berbelanja sayuran di sejumlah kebun sayur. 

Ellya Lusiana Loekman mengatakan kebun sayur dan buah yang dijadikan wisata edukasi merupakan hasil kerja para ibu yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT).
Kebun sayur dan buah yang ada di halaman rumah para anggota KWT, menurut Ellya tak hanya mampu meningkatkan perekonomian rumah tangga, tetapi juga dapat menjaga gizi keluarga. Sebab, kebun sayur dan buah tak menggunakan pupuk kimia. 

Ellya berharap KWT di kecamatan-kecamatan lain segera menyusul. Ia juga nengajak ibu-ibu rombongan PKK untuk berbelanja sayur sehat. "Sama-sama mengeluarkan uang untuk belanja sayur, ayo belanja di KWT," Ujarnya. 


Untuk melengkapi wisata edukasi, para anggota KWT melengkapi kebunnya dengan tempat untuk selfi. Selain untuk dijual dan dikonsumsi sendiri, sayur dan buah di pekarangan para anggota KWT juga diharapkan dapat menjadi wisata edukasi.
Diantara sayuran yang ditanam di pekarangan rumah anggota KWT Barokah, Rengas, adalah sawi, pakchoi, seledri, daun bawang, kangkung, kacang panjang dan lain-lain ( DISKOMINFO LT )

Share Post: