KEPALA DINAS KOMINFO LAMTENG HADIRI RAKORNAS APKASI TH. 2019 DI DENPASAR - BALI

Tampak Kadis Kominfo Lamteng berpoto bersama dengan Wakil Bupati Tanah Laut Kalsel Abdir Rahman, dan Wakil Bupati Bulungan Kalimantan Utara.Asosiasi Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia atau APKASI melaksanakan Rakornas yang dilaksanakan di Hotel Aston Denpasar tanggal 21 sampai 23 Agustus 2019. Rakornas yang mengambil tema menuju Kabupaten cerdas melalui digitalisasi pelayanan publik dibuka oleh Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo, dengan  tema rapat kerja nasional yang diangkat adalah Komitmen  Kabupaten dalam melayani masyarakat, Menuju Kabupaten Cerdas Melalui Digitalisasi Pelayanan Publik sesuai arahan Presiden Republik Indonesia.  Dalam arahannya Menteri Desa PDTT Eko Putro Sanjoyo menyampaikan bahwa angka pengangguran di desa Mengalami penurunan sebesar 1,21% yakni dari 4,93% menjadi 3,72% di tahun 2018. Tak hanya itu menurut Eko pendapatan

perkapita masyarakat desa juga mengalami peningkatan dari Rp.550.000 pada tahun 2014 menjadi Rp. 805.000 di tahun 2015, hal ini dampak dari dana desa yang membantu mendapatkan income atau pendapatan perkapita di perdesaan ujarnya. Di sisi lain Ketua APKASI Abdullah Azwar Anas yang juga sebagai Bupati Banyuwangi mengatakan Pemerintah Kabupaten bersama bersama berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat selain itu Pemerintah Kabupaten juga tengah serius mendorong penjualan UMKM melalui startup. Selain kegiatan Rakernas juga digelar APKASI Smart Regency Expo dan Forum 2019, bertema Menuju Kabupaten Cerdas Melalui Digitalisasi Pelayanan Publik.

Di acara tersebut juga berbagi inovasi pelayanan publik berbasis digital yang di kembangkan berbagai kabupaten di seluruh Indonesia. Kadis Kominfo Lampung Tengah H. Sarjito  juga turut hadir mewakili Bupati Lampung Tengah mewakili Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, hadir pula dari   Bappeda Lampung Tengah,  Kasi Persandian Telkom dan IT Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Tengah.  Rakornas APKASI di Denpasar selama tiga hari mulai tanggal 21s.d. 23 Agustus 2019 diharapkan menghasilkan rumusan untuk mensikapi Perpres Nomor 95 Tahun 2018 tentang SPBE dan Program Kerja APKASI Tahun 2020. (Diskominfo Lampung Tengah).

Share Post: