Ibu Hj.Elya Lusiana Loekman Djoyosoemarto - Bantu Kawasan Rumah Pangan Lestari

Sendang Agung - Rapemda 92,8 Fm, Hasil rapat Koordinasi Kelompok Wanita Tani (KWT) yang dipusatkan di Kampung kota Winangun Kecamatan Sendang Agung Lampung Tengah Kemarin (16/1/2019) siap mengembangkan Pasar KWT. Hal ini disampaikan Ketua Forum Kelompok Wanita Tani (KWT) Lampung Tengah Hj.Elya Lusiana Loekman Djoyosoemarto yang hadir dan sekaligus menyerahkan bantuan Program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) senilai Rp 15 juta kepada Kelompok KWT dari Dinas Ketahanan Pangan Lampung Tengah,serta Kartu Identitas Anak (KIA).

Elya menegaskan,Pasar KWT akan dikembangkan dengan pemasaran dari produk produk unggulan dari tiap-tiap kecamatan." Hasil kreatifitas wanita Lampung Tengah ini sangat besar potensinya  dari pengolahan pangan lokal dan akan sangat tepat jika dipasarkan diberbagai kalangan,seperti di dari KWT Sendang Agung yang akan menjadikan gula aren sebagai ikon gula kristal yang lebih enak dan menarik,kita berharap hasil pengolahan akan tepat guna dengan perputaran dari,untuk serta oleh KWT," terangnya.
 

Menuruti Elya Lusiana saat ini kondisi ketahanan pangan di lamteng masih aman. Kondisi ketahanan pangan untuk sampai ke tingkat rumah tangga harus dipertahankan dan dibangun terus menerus dengan upaya melalui pemberdayaan wadah kelompok tani"Bantuan - bantuan dipemerintah daerah banyak,namun penyalurannya diperlukan masukan dari bawah,dan diharapkan akan sesuai dan tepat sasaran seperti kebutuhan masyarakat," urainya.


 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lqmpung Tengah Jumali S.P. beserta Kepala Dinas Perikanan Kuswadi Suwardi hadir dan menampung aspirasi dari pengurus juga anggota KWT se Lampung Tengah."Yang terpenting adalah peran aktif dari pengurus dan anggota KWT sehingga kami dapat menyerap ragam kebutuhan yang diperlukan, dan pasar KWT ini akan mengacu semangat para pengurus dan anggota untuk lebih maju,kteatif dan imajinatif," harap Jumali.
 

Sementara Saerah Ketua KWT Paguyupan Sendang Agung, 19 kelompok tani membawahi 9 kampung.memyampaikan produk yang ada di kecamatan sendang agung ingin menampilkan gula aren sebagai ikon kecamatan menjadi gula kristal.Harapan dukungan dari Dinas terkait untuk pelatihan dan bantuan modal tani (Diskominfolamteng)

Share Post: