BUPATI LT LOEKMAN DJOYOSOEMARTO - Tak Segan Makan di Warung Tenda, Ingatkan Soal Kebersihan

BANDAR JAYA – RAPEMDA 92,8 FM, Ingin menjadikan Kabupaten Lampung Tengah Sebagai kawasan Kuliner , di buktikan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dengan mengunjungi  warung  tenda yang berjualan di atas trotoar,tepat nya didepan Polsek terbanggi besar, Jum’at malam 26 Juli 2019.

Dengan di dampingi Ibu Hj.Ellya Lusiana Loekman dan beberapa kepala Dinas seperti Kepala BKPSDM DR.Candra Puasati, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Hi.Helmi, Kasat Pol PP Rosidi dan kabag Umum Edi Supena.

Dengan senyumnya yang khas dan merasa tak segan sebagai seorang Kepala Daerah . Mantan Camat Seputih Agung ini  mengambil alih Pemilik Warung tenda dengan menggoreng  sendiri Tempe  dan Juga Ikan Goreng  kesukaannya..


Tak ada perlakukan khusus dari Pemilik Warung Tenda  ini, Bupati juga dengan sabar menunggu giliran,  Maklum, menu yang ditawarkan adalah sop kaki kambing yang memerlukan sedikit waktu untuk meraciknya,  Bupati memang sengaja tak pulang ke rumah setelah jam kantor. Sebab, warung yang laris manis itu khawatir bila tak kebagian bila harus menunda , terkhusus dimalam hari

Menurut Bupati dirinya  sering merindukan duduk bersama masyarakat di warung warung tenda seperti ini,  untuk itu bupati gotong royong ini meluangkan waktu duduk bersama warga sambil menikmati makan malam dan  Sesekali ia bercerita dengan pengunjung dan juga pemilik warung.

Ini salah satu ciri khas  bupati yang begitu dekat dengan rakyatnya. Makan di tepi jalan maupun warung yang ada di Pinggir Jalan Raya hal ini dilakukan sekaligus promosi kuliner yang dilakukan Bupati.

Tapi, ia pun selalu mengingatkan agar kebersihan dalam mengelola makanan dan minuman harus menjadi perhatian utama. Sebab, ketika mengemasnya tidak bersih, konsumen tentu akan menjauh. SKPD juga diminta untuk setiap saat memantau kualitas makanan yang ditawarkan.”Bila kebersihan terjamin, tentu pengunjung akan datang.

Dijelaskan Bupati Dirinya sudah terbiasa sejak dahulu hingga kini sudah terbiasa makan di tepian jalan raya seperti ini, yang terpenting makanan nya enak dan sehat, dan yang paling terpenting salah satu tujuannya makan diwarung tenda seperti ini, ingin melihat secara langsung tentang proses penjualan dan segaligus memberi suport  kepada para pedagang untuk lebih giat lagi.( DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH)

Share Post: