Bupati LT Loekman.Djoyosoemarto -Serahkan 1 Unit Kendaran Ambulance Ke Lapas Gunung Sugih

Gunung Sugih - Rapemda 92,8 Fm Rabu siang 17 Oktober 2018, Bupati lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang diwakili sekertaris Daerah Hi.Adi Erlansyah menyerahkan bantuan 1 unit Ambulance kepada Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas 111 Gunung Sugih, Bantuan ini, sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah kepada Lapas untuk meningkatkan pelayanan kepada warga binaan.

 

Satu unit ambulance yang diserahkan tersebut bersamaan dengan apel bulanan di lingkungan.pemkab lampung tengah.

 

Dikatakann Adi Erlansyah dengan kehadiran ambulance ini, upaya penanganan terhadap warga binaan yang membutuhkan perawatan kesehatan diluar lapas dapat dilakukan secara cepat.

 

Ambulance diserahkan langsung kepada Kepala Lapas gunung sugih Syarpani.SH.MH disaksikan para staf ahli Bupati,asisten dan kepala Dinas Kominfo Lampung Tengah Drs.Hi.Sarjito

 

ditambahkan adi erlansyah sebagaimana fungsinya, keberadaan lembaga pemasyarakatan (lapas) mempunyai peran strategis sebagai institusi yang ditugaskan oleh negara, bukan hanya sekedar menghukum atau menjaga, namun mencakup proses pembinaan agar menyadari kesalahan dan memperbaiki diri serta tidak mengulangi tindak pidana yang pernah dilakukan.

 

lebuh lanjut Adi Erlansyah berharap mengigat selama ini adanya kekurangan fasilatas berupa kendaraan ambulance dilapas gunung sugih maka pemerintah memberikan bantuan 1 unit ambulance dengan tujuan bila ada warga binaan yang sakit dapat dengan cepat dibawa kerumah sakit

 

Sementara itu, Kepala Lapas gunung sugih syarpani.SH.MH dan 650 warga binaan Mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Pemkab lampung tengah. Semoga dengan keberadaan mobil ambulannce ini dapat mempermudah warga bunaan bila ada yang sakit dan perlu dirujuk ke rumah sakit. Pihaknya menambahkan dengan adanya bantuan ambulance  tersebut akan dapat digunakan sebaik mungkin dan pihak Lapas tidak perlu lagi menyewa ambulance untuk kedepannya, apabila ada warga binaan Lapas yang sakit atau meninggal dunia.ng(Diskominfolamteng)

Share Post: