Bupati LT Loekman Djoyosoemarto - Sambut Tim Akreditasi Surveyor KARS Puji Sri Hastuti,S.Kep,.Ns.,M.Kep.

Lampung Tengah,  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Demang Sepulau Raya Lampung Tengah melaksanakan Akreditasi Rumah Sakit  Versi 2012 pada Senin (16/12/2019). Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto berkesempatan hadir dan turut menyambut tim Akreditasi dengan Surveyor KARS Puji Sri Hastuti,S.Kep,.Ns.,M.Kep.

Loekman menyampaikan, di Lampung Tengah mempunyai 39 puskesmas tersebar di 28 kecamatan. Rencananya akan dibuka Rumah Sakit Jiwa sekitar 2.317 teridentifikasi mengalami gangguan jiwa. RSUD DSR Lamteng sudah berdiri sejak 2006 . Sebagai upaya peningkatan pelayanan kesehatan dilakukan infrastruktur, sarana dan prasarana, penerangan jalan. Dukungan Pemerintah daerah terhadap pelayanan kesehatan selain di Rumah Sakit Daerah juga sampai dipuskesmas.

"Dengan wawasan yang baik maka pola hidup masyarakat juga akan lebih baik lagi, upaya peningkatan SDM dengan memberikan kesempatan kepada dokter umum menjadi dokter spesialis.Tahun 2017 RSUD DSR Lamteng sudah mendapatkan Akreditasi dengan paripurna bintang 5. Satu tahun biaya operasional  RSUD DSR dengan anggaran 7 M, " paparnya. 

Puji Sri Hastuti dalam sambutan mengatakan, trimakasih atas kepercayaan RSUD DSR Lamteng untuk menilai,mutu dan kwalitas dari rumah sakit. Akreditasi senar 1.1 akan lebih mudah dan tertata dengan persiapan regulasi." Diharapkan ditahun 2020 sesuai visi dan misi RSUD DSR Lamteng untuk menjadi rumah sakit rujukan di Lampung Tengah, tugas kami adalah merepot dengan penentu hasil adalah kantor pusat. Dalam menjalankan Akreditasi harus disertai Semangat,Positif thinking dan Optolimis (SPO), " jelasnya.

 

Direktur RSUD.Demang Sepulau Raya Lampung Tengah dr.Otniel  Sri Widiatmoko menegaskan pencapaian akreditasi dengan paripurna Bintang 5 yang sudah dicapai pada tahun 2017 menjadi target disamping peningkatan dan mempertahankan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan dirumah sakit juga menjadi target untuk kepuasan pelayanan yang diterima masyarakat. " Kami berharap masyarakat akan mendapat manfaat kepuasan dalam menerima pelayanan kesehatan di rumah sakit milik pemerintah daerah lampung tengah ini," pungkasnya ( DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH )

Share Post: