BUPATI LT LOEKMAN DJOYOSOEMARTO - RESMIKAN PUSKESKAM KAMPUNG GUNUNG SARI KEC GUNUNG SUGIH

GUNUNG SUGIH - RAPEMDA 92,8 FM. Bertempat di Kampung Gunung Sari kecamatan Gunung Sugih, bupati lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Meresmikan pos kesehatan Desa Kampung Gunung Sari Kecamatan Gunung Sugih Rabu 13 Februari 2019.

https://1.bp.blogspot.com/-K7-Z6LtMbVI/XGRRDCuONFI/AAAAAAAADPM/ZjkiI7beqD8iPYlWfLp5HuzHAA6aXRCsACEwYBhgL/s320/IMG_0461.JPG 

 

Sebelum meresmikan Poskeskam terlebih dahulu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meninjau pelaksanaan sunnatan massal, pelayanan KB Ayudi dan pemeriksaan penyakit tidak menular atau PTM secara gratis.

 

Dalam laporannya camat Gunung Sugih Hi.Andi RPA melaporkan bahwa pembangunan Puskeskam ini dibangun dari dana ADD tahun 2018

 

Dijelaskan Hi.Andi RPA satu satunya Puskeskam dilampung Tengah yang dibangun menggunakan dana ADD hanya ada di kampung Gunung Sari Kecamatan gunung Sugih dan ini merupakan suatu prestasi dari kepala kampung dan kepala UPTD kesehatan kampung Gung Sari, ditambahkan Hi.Andi RPA dibangunnya Puskeskam ini adalah merupakan jabaran dari 4 Komitmen yang selalu didengungkan oleh bupati lampung Tengah.

 

https://4.bp.blogspot.com/-h_nhE9QeW0E/XGRRU9jEYaI/AAAAAAAADPY/8t1MqZ1AoeIaNvxbghi8di8NYnGg4K-ogCEwYBhgL/s320/IMG_0477.JPG 

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya mengatakan dengan di bangunnya Puskeskam ini diharapkan Masyarakat Kampung Gunung sari kecamatan Gunung Sugih dapat meningkatkan derajat kesahatannya agar kedepannya dalam beraktivitas bisa berjalan lancar, untuk itu bupati berpesan kepada warga masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, karna lingkungan yang sehat adalah hal utama dalam kehidupan.

 

Selain itu bupati berharap dengan di bangunnya puskeskam ini dapat semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, serta mampu menjadi ujung tombak dalam mewujudkan tercapainya keberhasilan pelaksanaan pembangunan bidang kesehatan.

 

Untuk itu bupati berpesan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kampung Gunung Sari, agar dapat memanfaatkan keberadaan Puskeskam ini serta menjaga dan merawatnya dengan sebaik-baiknya.

 

Di akhir sambutannya bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengingatkan kepada warga masyarakat terkait di musim penghujan ini berjangkitnya penyakit demam berdarah maka bupati menghimbau kepada warga masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungannya dan ikuti petunjuk apa yang di berikan oleh petugas kesehatan yaitu gerakan 3 M agar kita terbebas dari penyakit demam berdarah.

 

Usai memberi sambutan bupati lampung tengah leokman Djoyosoemarto dengan didampingi Ibu Hj.ellya Lusiana Loekman memberikan Vitamin a secara simbolis kepada warga, dan dilanjutkan dengan penanda tanganan prasasti yang dilakukan langsung oleh bupati lampung tengah Loekman Djoyosoemarto dan untuk pengguntingan Pita bupati menyerahkan sepnuhnya kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kampung Gunung Sari sebagai pertanda puskeskam kampung Gung Sari dapat dipergunakan. ( DISKOMINFOLAMTENG - RINA & AAY )

 

Share Post: