Bupati LT Loekman Djoyosoemarto - Membuka Musrenbang 2019

GUNUNG SUGIH ,- RAPEMDA 92,8 FM, Buoati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, Kamis 21 Maret 2019, Membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah atau disingkat Musrenbang RKPD 2019. Musrenbang yang berlangsung digedung sesat agung nuo balak tersebut dihadiri Gubernur lampung M Ridho Ficardo yang diwakili kepala BPD Propinsi Lampung Ibu Herlina,Wakil Ketua DPR Lampung Tengah Raden Sugiri,Sekertaris Daerah Adi Erlansyah,para.asistenndan.staf ahli Bupati,para kepala.OPD dan Camat Se Kabupaten.Lampung Tengah. Dalam sambutannya Bupati Lampung Tengah Loekman.Djouosoemarto Mengatakan bahwa Musrenbang merupakan forum bagi seluruh pemangku kepentingan pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah, untuk melakukan musyawarah dan mensepakati Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2020.

Ditambahkan Bupati Forum ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilakukan dalam proses perencanaan pembangunan tahunan daerah, sebagai acuan dalam penyusunan RAPBD Tahun 2020. Selain itu Buoati Lampung Tengah Loekman.Djoyosoemarto menkelaslan ada beberapa hal yang menjadi permalahan dan tantangan utaman dalam pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah, yaitu : Pelayanan pendidikan dan kesehatan yang masih belum optimal, masalah stunting dan pengentasan kemiskinan. Produksi dan pemasaran hasil pertanian ditingkat petani belum maksimal,kemudian Masih banyaknya kondisi infrastruktur yang kondisinya perlu peningkatan dan perbaikan Pembenahan Birokrasi menuju EGovernment, serta peningkatan kesejahteraan dan Disiplin Pegawai. Lebih lanjut bupati mengatakan mengenai Kondisi keamanan dan ketertiban, serta potensi konflik sosial, yang perlu kita jaga bersama,kemudian pengelolaan sumberdaya alam belum mencapai tahap peningkatan kualitas hidup lingkungan masyarakat. Kemudian Untuk menjawab tantangan tersebut, Bupati berharap dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2020 ini, agar memprioritaskan: Peningkatan kualitas SDM.Peningkatan ekonomi masyarakat.

Peningkatan Kualitas Infrastruktur.Peningkatan Tata kelola Pemerintahan Peningkatan Keamanan dan Ketertiban, Persatuan dan Kesatuan serta Gotong Royong. Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup yang berkelanjutan dan dengan prioritas tersebut secara bertahap diharapkan dapat “mewujudkan Lampung Tengah sebagai Lumbung Pangan yang Aman, Maju, Sejahtera dan Dalam musrenbang tersebut bupati menekankan Kepada Seluruh Kepala OPD dan camat untuk menyatukan langkah dan gerak, dengan menyusun program-program yang inovatif dengan target kinerja yang terukur dan Kepada OPD yang terkait dengan pelayanan publik, agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Jangan ada Pungli”. Kepada Camat untuk dapat membina dan mengawasi pelaksanaan pemanfaatan dana alokasi kampung. Diakhir sambutannya bupati mengingatkan bahwa dalamnrangka menghadapi PEMILU 2019 ini, bupati meminta kepada seluruh elemen masyarakat turut serta mensukseskan hajatan nasional ini, dan tetap menjaga ketertiban dan keamanan wilayah kita sehingga iklim kondusif yang telah terjaga ini dapat terus dipertahankan Dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Lampung Tengah, telah dibangun komitmen yang harus dipegang teguh dan dilaksanakan oleh seluruh steakholder, yaitu : 1. Niat yang sama 2. Langkah yang sama 3. Suara yang sama 4. Tujuan yang sama Empat komitmen tersebut tentunya, harus kita laksanakan bersama dengan semangat gotong royong yang tinggi. Semangat gotong royong ini merupakan budaya bangsa Indonesia yang mesti dijaga dan dilestarikan untuk dilaksanakan disetiap aspek kegiatan dalam masyarakat (Diskominfolamteng)

Share Post: