Bupati LT Loekman Djoyosoemarto Malam-Malam Sambangi Kampung Karang Enda

Karang Endah, Minggu malam 08 September 2019, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dengan didampingi Ibu Hj. Ellya Lusiana Loekman dan beberapa kepala dinas, menghadiri peringatan malam 1 suro sekaligus resik kampung dan pagelaran wayang kulit di kampung Karang Endah.

Acara yang berlangsung di balai Kampung Karang Endah tersebut merupakan puncak perayaan ulang tahun kampung karang endah yg ke 61th. Demikian disampaikan Pj. kepala kampung karang endah Soedega saat memberi laporan pada acara pagelaran wayang kulit semalam suntuk. Soedega menambahkan Pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Agus Mantep Sudarsono atau Agus Sleng berasal dari Gisting kabupaten Tanggamus ini dengan lakon kisah Tumurune wahyu makuto romo. Dijelaskan Soedega pagelaran wayang kulit ini Menceritakan kisah perbedaan pilihan antar rakyat yg walaupun berbeda pilihan harus tetap rukun dan damai.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan, dalam acara resik kampung karang endah ini merupakan budaya leluhur yg harus dilestarikan. Selain itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan kegiatan resik kampung yg selalu dilaksanakan tiap tahun ini dimaksudkan agar hati warga masayrakat karang endah bersih tanpa ada rasa iri dengki dan niat2 yg tidak baik, Menjaga perdamaian, kerukunan dan keguyupan demi mencapai kemakmuran bersama. Diakhir sambutannya Bupati mengajak kepada warga karang endah untuk terus membudayakan semangat bergotong royong demi menjaga kerukunan bersama karena dengan bergotong royong bisa mempersatukan perbedaan dan menjadikan Lampung Tengah sebagai kabupaten yg hebat. ( Diskominfo Lampung Tengah ).

Share Post: