Bupati LT Loekman Djoyosoemarto Ajak PPNI Untuk Terus Eksis Dalam Programnya

LAMPUNG TENGAH, Usai Melakukan penyemprotan cairan disinfektan di SMK Negeri 2 dan 3 Terbanggi Besar, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dengan didampingi Ketua DPRD Sumarsono beserta Rombongan meninjau Posko Donor darah yang digelar Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di Ruang Pertemuan BBC Hotel Bandar Jaya Lampung Tengah, Selasa 17 Maret 2020.

Kegiatan donor darah yang digagas oleh PPNI ini dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-46, nantinya stok darah dari kegiatan bakti sosial ini akan disalurkan ke rumah sakit agar bisa dimanfaatkan bagi pasien yang membutuhkan. Demikian disampaikan Ketua PPNI Provinsi Lampung Dedi Aprizal saat menyambut kehadiran Bupati beserta rombongan. Dedi menambahkan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 15 Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung dengan target 300 peserta pendonor dari warga masyarakat.

      

Sementara itu Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono dalam sambutannya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh pihak PPNI dalam mengisi kegiatan donor darah ini, mengingat Kabupaten Lampung Tengah saat ini sangat memerlukan banyak stok darah berkaitan dengan mewabahnya demam berdarah, oleh karena itu Politikus dari Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) ini kedepannya berharap agar dapat ditingkatkan lagi, bukan saja hanya bertepatan dengan hari ulang tahun saja, akan tetapi di hari hari biasanya untuk rutin melakukan kegiatan semacam ini, tutup Sumarsono.

Di tempat yang sama Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto saat meberikan arahan mengatakan pihaknya menyambut baik dengan adanya kegiatan sosial donor darah seperti ini sehingga bisa membantu sesama bagi yang membutuhkan tranfusi darah. “Saya sangat berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan, hal ini bisa menjadi contoh bagi organisasi lain guna membantu sesama lewat momen peringatan hari jadi PPNI masyarakat merasa terbantu.” ungkap Bupati. Untuk itu lanjut Bupati "Ke depan kita akan terus melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini yang tentunya akan sangat bermakna bagi kelangsungan hidup orang lain.” jelas Loekman.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Loekman Djoyosoemarto  mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dan yang bergabung dalam kegiatan ini, semoga apa yang kita lakukan ini punya makna besar bagi orang lain. Loekman pun mengucapkan selamat ulang tahun ke 46 kepada keluarga Besar PPNI semoga makin eksis menjalankan kegiatannya yang tentunya disenergikan dengan program pemerintah. (DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH)

Share Post: