Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto - MERESMIKAN SARANA DAN PRASARANA PETANI

SEPUTIH RAMAN - RAPEMDA 92,8 FM, Kebutuhan akan pangan merupakan kebutuhan paling utama dalam kehidupan sehari hari . Untuk itu pemerintah daerah dalam hal ini dinas pertanian terus berupaya memprioritaskan kesejahteraan petani

Hal ini terlihat dari keseriusan pemda Lamteng dalam memperhatikan sarana dan prasarana bagi petani. Senin 18 Februari 2019 Bupati Lamteng Loekman djoyosoemarto meresmikan sarana dan prasarana Produksi beras di kampung Rejo Asri kecamatan Seputih Raman. Pabrik ini nanti nya akan menggiling beras sehat tanpa pestisida dari gabah menjadi beras siap konsumsi. Dalam sambutannya Direktur Mandiri Syariah Pusat Ir. Putu Rahwidiyasa.MBA mengatakan bahwa BSM (Bank Syariah Mandiri) bekerja nyata untuk membantu pemerintah daerah dan juga para petani untuk memajukan kesejahteraan petani. kedepannya diharapkan produksi beras sehat tanpa pestisida bisa lebih meningkat. Ir Putu menjelaskan dengan dibangun nya sarana dan prasarana produksi beras ini tentunya petani juga semakin maju. Pabrik yang dibangun sejak November 2018 ini diharapkan mampu meningkatkan produksi beras sehat di kampung Rejo Asri.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto dalam sambutan nya mengatakan bahwa pembangunan pertanian sebagai upaya stabilitas ketahanan pangan dan menunjang stabilitas pangan nasional. Meskipun akan banyak kendala yang kita hadapi namun harus tetap optimis mencapai swasembada pangan. ditambahkan bupati Lamteng menyumbang sebanyak 24.31% produksi padi di propinsi Lampung, Peningkatan produksi padi ini menjadi hal penting bagi kelangsungan hidup. lebih lanjut bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menjelaskan kepada Direktur Mandiri Syariah Pusat Ir. Putu Rahwidiyasa.MBA dan warga masyarakat Kampung Rejo asri bahwa lampung tengah memiliki 4 komitmen kesepakatan yaitu yang pertama niat yang sama,langkah yang sama,suara yang sama dan tujuan yang sama.

Usai memberi sambutan bupati dan Direktur Mandiri Syariah Pusat Ir. Putu Rahwidiyasa.MBA secara bersama sama menanda tangani prasasti sarana dan prasarana Produksi beras di kampung Rejo Asri kecamatan Seputih Raman dan dilanjutkan dengan melakukan pengguntingan pita sebagai pertanda gedung sarana dan prasarana Produksi beras di kampung Rejo Asri dapat dipergunakan ( DISKOMINFOLAMTENG - VERO & MONIQ )

Share Post: