Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto - HADIRI MUSRENBANG KECAMATAN SELAGAI LINGGA

SELAGAI LINGGA - RAPEMDA 92,8 FM, Dalam rangka Menampung aspirasi masyarakat Selasa 12 Februari 2019 Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto beserta beberapa Kepala Dinas menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Murenbang) Dikecamatan Selagai Lingga.

Acar yang berlangsung di Balai pertemuan Kecamatan Selagai Lingga tersebut juga di hadiri Anggota DPRD Lampung Tengah Raden Sugiri,Hakki dan ria agus ria,unsur uspika kecamatan selagai lingga,para kepala kampung dan tokoh masyarakat,tokoh agama dan tokoh pemuda.

Dalam laporannya camat selagai lingga Siswanto mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lmapung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang telah berkenan hadir dalam musrenbang tingkat kecamatan selagai lingga ini, di tambahkan siswanto musrenbang tingkat kmapung diakhir januari 2019 yang baru lalu telah diselesaikan, dan musrenbang ini diadakan menurut siswanto dalam rangka musyawarah tahunan para pemangku kepentingan atau stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait, yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan di kecamatan selagai lingga

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Dalam Sambutannya mengatakan Supaya pembangunan yang ada tepat sasaran sehingga bisa dirasakan manfaat nya oleh masyarakat.  ditambahkan Bupati agar masyarakat kecamatan selagai lingga bisa mandiri  dan mendukung pemerintah daerah dalam proses pembangunan kabupaten Lamteng.

Selain itu bupati berharap agar masyarakat  merubah pola pikir agar lebih mandiri dan tidak selalu meminta. Agar kedepan nya masyarakat bisa lebih siap menghadapi kemajuan jaman karena sudah memiliki kompetensi dan kemandiriaan dalam berbagai bidang.

Di jelaskan Bupati Musrenbang merupakan media aspirasi publik untuk menjaring usulan-usulan program dan masyarakat diikut sertakan dalam penyusunan program pembangunan pemerintah. Dengan adanya musrenbang ini diharapkan pembangunan fisik dan non fisik terlaksana dengan baik dan tepat sasaran. “Salah satu tahapan untuk merencanakan pembangunan dan rencana kerja adalah melalui musrenbang, karena tidak ada program kerja datang secara tiba-tiba.

Diakhir sambutannya mantan camat seputih agung ini mengatakan tujuan pemerintah itu hanya ada 2 yaitu menciptakan kenyamanan dan meningkatkan kesejahtraan masyarakat.

Usai memberikan sambutan bupati lampung tengah menyaksikan penanda tanganan berita acara yang di tanda tangani para unsur uspika kecamatan,tokoh masyarakat dan camat selagai lingga dan menerima hasil musrenbang dari kecamatan selagai lingga (Diskominfolamteng)

Share Post: