BUPATI LAMPUNG TENGAH LOEKMAN DJOYOSOEMARTO - AKAN BANGUN DERMAGA TOL LAUT

Bandar surabaya - Rapemda 92,8 fm. Ingin menjadikan  dermaga tol Laut yang nanti tembus laut Lepas dan bisa menghubungkan dermaga lain sehingga dengan adanya tol laut nantinya bisa meningkatkan ekonomi Lampung tengah .

Demikian dikatakan bupati Lampung Tengah Loekman.Djoyosoemarto, saat melakukan peninjauan darmaga cabang bandar surabaya, Minggu 04 Agustus 2019.

Ditambahkan.Loekman alasan akan dibangun tol laut, yaitu adanya beberapa faktor diantaranya faktor ekonomi biaya akan lebih murah  dibanding lewat darat sehingga hasil hasil pertanian maupun komoduti lainya para pengusaha akan lebih baik dan dampaknya masyarakat luas menjadi makmur dalam segala bidang.

Bersama Tim nawacita yang di pimpin oleh  Sunarto, lanjut bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menjelaskan kedepannya di dermaga cabang ini juga kan di bangun pusat industri pengolahan ikan dan akan didirikan koprasi, yang tentunya akan berdampak pada pembangunan infrakstruktur jalan dan lainnya,ujar bupati.

 

Mengingat ditambahkan bupati Gotong Royong ini Dermaga cabang yang merupakan  dermaga paling ujung di kabupaten lampung tengah yang dilintasi sungai way seputih ini sangat berpotensi sekali dijadikan dermaga besar yaitu dermaga tol Laut yang menghubungkan transportasi dari lampung tengah ke dermaga di pulau jawa dan sekitarnya serta sebaliknya transportasi laut dari pulau jawa ke lampung tengah  sehingga dengan adanya tol laut nantinya bisa meningkatkan perekonomian warga masyarakat Lampung tengah .

Dengan Penuh optimis dan yakin bahwa rencana ini akan mendapat dukungan dari pemerintah pusat dalam hal ini akan disetujui oleh Presiden Ri Joko Widodo, Mengingat kunjungannya ke dermaga cabang ini juga didampingi Tim nawacita presiden yang diketuai oleh Sunarto.( Diskominfo lampung tengah )

Share Post: