Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto - AJAK KWT MENJADI PENGUSAHA PETANI

ANAK RATU AJI - RAPEMDA 92,8 FM, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah akan lebih melibatkan kaum perempuan untuk mengembangkan sektor pertanian , antara petani dan pemerintah daerah harus bekerjasama sehingga kesejahteraan masyarakat yang menjadi tujuan pemerintah daerah bersama dapat tercapai.


 

Demikian disampaikan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto saat melakukan pertemuan dengan Kelompok Wanita Tani Kecamatan Anak Ratu Aji, di Balai Kampung Sri Mulyo ,Rabu 6 Februari 2019.
 

Selain itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meminta  masyarakat petani harus menjadi pengusaha kreatif yaitu merubah Kebiasaan mengelola pertanian dengan cara lama dan harus ditinggalkan dan berganti dengan cara modern sehingga lebih menghasilkan.
 

Untuk  itu melalui wadah Kelompk Wanita Tani (KWT) inilah kita harus belajar menjadi petani yang maju dan berhasil, bukan lagi menjadi buruh tani , karna dengan KWT ini tentunya akan memberikan andil yang luar biasa terutama dari kinerja para pengurus dan anggotanya, 
 

Ditegaskan Bupati  Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah  akan berusaha memberikan pembinaan pembinaan  supaya berkembang menjadi kelompok usaha tani yang mandiri dan selanjutnya diarahkan untuk bisa mengelola setiap tingkatan industri tani .
 

Kelompok tani di satu desa atau kecamatan yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Wanita Tani akan dirahkan menjadi lembaga ekonomi petani yang maju dan mandiri sehingga apa yang di cita citakan pemerintah meningkatkan kesejahtraan masyarakat dapat berhasil (Diskominfolamteng)

Share Post: