Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah Duet Perangi Wabah Virus Corona

LAMPUNG TENGAH, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto usai memimpin rapat pembentukan Gugus Tugas pencegahan penyebaran wabah virus corona di rumah dinasnya bersama unsur Forkopimda langsung menuju ke SMK Negeri 2 Terbanggi Besar Senin 17 Maret 2020. Dengan didampingi Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Otnil Sriwidiatmoko langsung melakukan penyemprotan di beberapa ruangan di sekolah tersebut.

Guna mencegah penyebaran virus corona (Covid 19), Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melalui Dinas Kesehatan terus melakukan berbagai upaya salah satunya adalah dengan melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat yang sebelum dilakukan penyemprotan di rumah ibadah masjid dan gereja, kali ini Bupati kembali melakukan penyemprotan di salah satu kegiatan belajar mengajar di SMK Negeri 2 Terbanggi Besar yang saat ini tengah berlangsung para siswa siswi mengikuti ujian nasional.

         

Yos Delvera Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Terbanggi Besar dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa SMK Negeri 2 Terbanggi Besar dalam hal mengantisipasi penyebaran virus corona ini telah berupaya semaksimal mungkin yaitu telah memberikan sosialisasi kepada seluruh siswa siswi dan para wali muridnya tentang tata cara pencegahan virus corona, Yos menambahkan dirinya mewakili SMK Negeri 2 Terbanggi Besar mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Tengah dan Ketua DPRD yang telah turun langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan di SMK Negeri 2 Terbanggi Besar ini.

Usai melakukan penyemprotan cairan disinfektan di SMK Negeri 2 Terbanggi Besar Bupati dan Ketua DPRD melanjutkan melakukan penyemprotan di SMK N 3 Terbanggi Besar yang saat ini tengah juga para siswa tengah melaksanakan ujian nasional. Kehadiran Bupati dan Ketua DPRD beserta rombongan dari Dinas Kesehatan Lampung Tengah disambut dengan suka cita oleh pihak sekolah, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi pihak sekolah SMKN 3 Terbanggi Besar di tengah tengah mewabahnya virus corona antisipasi Pemkab Lampung Tengah telah diupayakan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan guna mencegah adanya penularan virus di sekolah.

Pak Lekok selaku Waka Kurikulum di SMK Negeri 3 Terbanggi Besar mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati beserta rombongan yang tengah melakukan penyemprotan di sejumlah sudut ruangan yang ada di SMK N 3 Terbanggi Besar ini dan segera menindaklanjuti pesan Bupati perihal penyediaan fasilatas cuci tangan guna menghindari penyebaran virus corona.

Di tempat yang sama usai melakukan penyemprotan langsung cairan disinfektan Ketua DPRD Lampung Tengah sangat mendukung langkah Pemkab Lampung Tengah dalam membentuk Gusus Tugas yang akan melibat beberapa unsur dan eleman masyarakat terkait masalah anggaran Sumarsono menjelaskan tidak ada masalah terlebih lagi untuk kepentingan rakyat.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam keterangan menjelaskan bahwa saat ini Pemkab Lampung Tengah telah membentuk Gugus Tugas yang akan menangi antisipasi mewabahnya virus corona di Lampung Tengah, tidak hanya ditingkat kabupaten gugus tugas ini akan di bentuk juga hingga ditingkat kecamatan dan kampung dengan harapan Kabupaten Lampung Tengah untuk penanganan masalah penyebaran wabah virus ini sedini mungkin ditangani sehingga kedepannya Kabupaten Lampung Tengah akan terbebas dari menyebarnya wabah virus corona. (DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH)
 

Share Post: