Anggota DPRD LT SUMARSONO - AJAK PETANI MANFAATKAN.LAHAH PEKARANGAN.

SEPUTIH JAYA - RAPEMDA 92,8 FM, Peran Anggota DPR dalam memajukan pertanian di Lampung Tengah makin nyata, Satu di antara peran itu adalah yang dilakukan Sumarsono Anggota DPRD kabupaten lampung Tengah dan Anggota DPR propinsi lampung, Mingrum Gumay dari Praksi PDI Perjuangan.

Program tersebut tertuang dalam pertemuan dengan para petani jagung di kebun sumarsono Minggu, 17 Maret 2019 Pemberian benih jagung dan pupuk tersebut dilakukan secara simbolis oleh Sumarsono Anggota DPR kabupaten Lampung Tengah dan Anggota DPR Propinsi Lampung Mingrum Gumay kepada perwakilan para petani. Menurut Sumarsono Kegiatan ini merupakan bagian pelibatan dirinya sebagai wakil rakyat dalam program percepatan swasembada pangan khususnya jagung dilampung tengah. Ditambahkan sumarsono Percepatan swasembada pangan ini dengan memanfaatkan lahan pekarangan milik para petani Sumarsono mengungkapkan, dirinya sangat senang bisa membantu bibit jagung kepada para petani. Untuk itu sumarsono berharap dengan bantuan tersebut para petani bisa sejahtera dan mencintai pertanian sebagai warisan dan jati diri bangsa Indonesia.

Sementara itu Mingrum Gumay,Dihadapan para petani mengatakan program merupakan intruksi dari DPP PDI pusat agar seluruh Anggita DPR mulai dari daerah jingga Pusat agar membantu para petani berupa pembirian bibit baik jagung,padi Dll. Dijelaskan Mingrum Gumay kehadirannya dilampung tengah sebagai betuk keperduliannya kepada para petani yang ada dilampung tengah. Untuk itu mingrum berpesan kepada para petani yang mendapatkan bantuan bibit jagung dan pupuk ini dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaiknya dan kedepannya kesejahtraan petani akan semangkin meningkat (Diskominfolamteng)

Share Post: