59 Peserta Ikuti Lomba Lagu Daerah Lampung - HUT Ke 73 Kabupaten Lampung Tengah

GUNUNG SUGIH - RAPEMDA 92,8 FM, Sebanyak  59 Peserta yang ikut berpartisi mengikuti lomba lagu Daerah Lampung  yaitu 30 orang perta pria dan 29 peserta wanita. 

Demikian disampaikan Sekertaris Korpri Kabupaten Lampung Tengah Sudahono pada acara pembukaan lomba lagu daerah lampung, yang  berlangsung di Ruang Kupiah Emas Senin 17 Juni 2019.

Sudahano menjelaskan pada peringtan HUt lampung Tengah yang ke 73 ini dewan korpri mengadakan lomba lagu daerah lampung ini dengan tujuan mencari penyanyi lagu daerah lampung terbaik dan bila kelak dikemudian hari  korpri telah siap menampil panyanyi lagu daerah lampung.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya berharap, dengan adanya lomba lagu daerah, dapat semakin memperkenalkan musik asli Lampung. Selain itu, akan tumbuh juga benih-benih penyanyi lagu daerah yang akan mengharumkan Lampung tengah.

Dijelaskan Bupati dengan lomba ini tentunya akan mempererat hubungan sesama anak bangsa, sehingga akan memperkecil terjadinya konflik yang akan muncul akibat perselisihan-perselisihan kecil.

Ditegaskan Bupati kepada dinas terkait agar kedepannya agar di adakan pengadaan alat musik tradisional yang nantinya alat musik tersebut ditempatkan di Gedung Sesat Agung.

Bupati menambahkan, dengan adanya alat musik tersebut sebagi upaya untuk melestarikan dan menjaga kebudayaan asli daerah, sehingga dapat diturunkan kepada generasi muda.( DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH )

Share Post: