PEMKAB LAMPUNG TENGAH - MENGADAKAN HALAL BI HALAL

GUNUNG SUGIH - RAPEMDA 92,8 FM. Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah mengadakan Sulaturahmi dan Halal Bi Halal seluruh Pimpinan dan staf Pemerintah Daerah. Acara yang dihadiri oleh Bupati Lmapung Tengah Leokman Djoyosoemarto tersebut juga di hadiri Unsur Forkompimda, Sekretariat Daerah,Para Asisten, Dan seluruh kepala OPD serta semua pejabat dan staf di lingkungan Pemkab Lampung Tengah dilaksanakan di Sesat Agung Gunung Sugih, Senin 10 Juni 2019.

 

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya mengatakan, bahwa Halal bi Halal yang dilaksanakan agar dimanfaatkan untuk membuka maaf selebar lebarnya satu sama sama lain serta menjalin silaturahmi dan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan.

Bupati Loekman juga mengharapkan bahwa pelajaran dari Romadhon yakni disiplin, taat aturan, dan kebiasaan berbagi kepada sesama kiranya dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari baik sebagai ASN PNS maupun Non PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.

 

Selain itu Bupati Loekman juga mengingatkan kepada seluruh Aparatur di jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah bahwa tgl 21 Juni 2019 merupakan Ulang Tahun Kabupaten Lampung Tengah yang ke 73, karena nya orang nomor satu di Lampung Tengah tersebut mengajak kepada seluruh jajarannya untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan  kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja cerdas untuk membangun Kabupaten  Lampung Tengah yang lebih baik ke depannya.

Di akhir sambutannya Bupati Lampung Tengah mengajak kepada jajarannya  untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita berita bohong atau Hoax tentang Pemerintahan Kabupaten Lampung Tengah, agar semua aparatur selalu Dan tabbayun atau konfirmasi dan berani memerangi Hoax terutama Hoax politik yang akan memecah belah rakyat. Dalam kesempatan halal bi halal tersebut Ustad Ibrahim,SPdI. mengingatkan bahwa ending dari melaksanakan puasa adalah menjadi orang orang yang bertaqwa. Taqwa yang dapat didefinisikan sebagai orang yang taat kepada Allah dan taat kepada semua aturan. 

Sementara itu Ustad Ibrahim dalam ceramahnya mengutib Q.S. Al.Baqoroh 185; bahwa Allah Tuhan Yang Maha Kuasa itu tidak menghendaki kesulitan hambanya tetapi Allah menghendaki kemudahan HambaNya. Lebih lanjut Ustad Ibrahim menyampaikan bahwa bulan puasa sebagai penempaan diri disiplin dan dalam rangka pelayanan kepada umat dan masyarakat yang lebih berkeadilan dan bermaslahat.

Dari Pantauan Awak Media Usai Pelaksanaan Halal Bi Halal acara dilanjutkan dengan silaturahmi dan bersalaman untuk saling maaf memaafkan. (Diskominfo Lampung Tengah)

Share Post: