Bupati LT Loekman Djoysoemarto ,- Lounching Desa Sadar BPJS ketenagakerjaan

BEKRI - RAPEMDA 92,8 FM, Bupati hadiri Launching Desa Sadar jaminan Sosial Ketenaga kerjaan 2019 kampung Kesuma Jaya Bekri. Pekerja informal bisa jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. (21/08/2019).

Bupati menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada aparatur kampung kecamatan Bekri dan juga santunan kematian 6 ahli waris dari 6 desa yaitu  Kesuma jaya,Binjai Agung,Kesuma dadi, Goras Jaya, Sinar Banten,Kedatun.

Selain itu Bupati juga memberikan  Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan(TSL) untuk renovasi Mesjid Jami Babusalam Seputih jaya dan Bantuan Fasilitas Desa.

Dalam laporan nya kepala BPJS Lampung Tengah,Widodo mengatakan bahwa Dari total 301 Kampung yang sudah terdaftar sebanyak 179 kampung sedangkan yang belum terdaftar 122 kampung 

Dalam sambutan nya Bupati mengatakan bahwa manfaat dan keuntungan masyarakat menggunakan BPJS kesehatan adalah membantu melindungi pekerja dari resiko yang terjadi di lingkungan kerja. 

Ditambahkan Buoati, Namun saat ini masih minim nya pengetahuan masyarakat maka Bupati sambut baik kesediaan BPJS Ketenaga kerjaan dalam mensosialisasikan program program nya kepada masyarakat luas. Sehingga informasi tentang BPJS Ketenagakerjaan bisa di terima oleh masyarakat luas. "Sistem BPJS ketenagakerjaan telah mengimplementasi perwujudan kegiatan gotong royong" ujar Bupati ( DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH)

Share Post: