Bupati LT Loekman Djoyosoemarto - Akan Perhatikan Kesejahtraan Guru Honor

SEPUTIH RAMAN - RAPEMDA 92,8 FM, Bupati Lampung tengah Loekman Djoyosoemarto menghadiri pertemuan dengan tenaga pendidik sekecamatan Seputih Raman. Acara ini dilaksanakan di gedung kesenian  Rama Dewa kec Seputih Mataram. Kegiatan ini masih satu rangkaian dengan kunjungan kerja Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto di kecamatan Seputih Raman pada 26 September 2019. 

kehadiran orang nomor satu di Lampung Tengah tersebut disambut sangat meriah oleh seluruh tenaga pendidik yang hadir. Seluruh peserta yang hadir berebut untuk dapat berfoto bersama Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.

Kadis Pendidikan Syarief Kusen yang ikut mendampingi Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan bahwa komitmen melaksanakan tugas sebagai tenaga pendidik profesional wajib diemban oleh seluruh guru yang ada Lampung Tengah. Syarief Kusen juga melaporkan bahwa  peserta yang hadir adalah tenaga pengajar mulai dari PAUD,SD,SMP dan SLTA sekecamatan Seputih Raman. 

Ketika memberikan sambutannya,Loekman mengatakan bahwa guru merupakan suatu profesi yang selalu berkaitan dengan pendidikan anak-anak bangsa, guru harus memiliki banyak pengetahuan dan keterampilan serta menguasai bahan ajar yang terdapat dalam kurikulum untuk diajarkan kepada siswa.

Masih dikatakan Bupati, sebagai seorang pendidik, guru merupakan panutan untuk ditiru dan diteladani oleh siswa baik dari sikap, perilaku, budi pekerti, berakhlak mulia, tekun dan mau belajar. Loekman berharap agar membentuk kepribadian siswa di masa yang akan datang.

" Guru merupakan pendidik untuk menciptakan sikap dan perilaku yang bernilai moral dan agama serta sebagai pengajar yang bertujuan untuk menyampaikan bahan ajar, menentukan alat evaluasi belajar yang digunakan untuk menilai hasil belajar siswa maka tugas ini harus dilakukan dengan ikhlas dan baik," ujar Bupati. 

Terakhir Loekman mengatakan bahwa guru harus mempunyai komitmen pada siswa dan proses belajarnya dan ini berarti bahwa komitmen tertinggi guru adalah kepentingan siswa.( DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH ).

Share Post: