Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-61 Pramuka Tingkat Kabupaten Lampung Tengah

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Tengah, menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Pramuka Tingkat Kabupaten Lampung Tengah yang dilaksanakan di Lapangan Sritejo kencono Kecamatan Kota Gajah Kabupaten Lampung Tengah Kamis 22 September 2022. Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Perangkat Daerah, Ketua Kwarcab Lampung Tengah, Ketua terpilih Kwarcab Lampung Tengah dan Ketua Kwarcab se-Lampung serta para peserta Upacara. 

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Tengah bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan HUT ke-61 Pramuka Tingkat Kabupaten Lampung Tengah, Dalam amanatnya Musa Ahmad menyampaikan, momentum Hari Pramuka menjadi suatu yang bermakna dalam menyikapi segala nikmat dan keberkahan dari Sang Maha Pencipta sehingga bisa berkumpul dan terus berdedikasi terhadap gerakan pramuka.“Kita segenap keluarga besar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Tengah patut bersuka cita karena organisasi pendidikan kepanduan praja muda karana yang kita cintai ini telah berusia 61 tahun. Untuk itulah kita perlu mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat dan berkah yang diberikan sehingga kita dapat selalu berkembang bersama gerakan pramuka,” katanya.

      

Bupati Musa Ahmad juga meminta, para majelis pembimbing ranting untuk memaknai tema HUT ke-61 Pramuka “Bersama Pramuka Satukan Tekad Bangun Lampung Tengah Berjaya" sebagai pengabdian diri untuk terus berkecimpung dalam menggelorakan organisasi yang menjadi bagian pendidikan ini untuk mencetak tunas-tunas bangsa yang patuh terhadap orang tua dan peduli dengan sesama. "Tema HUT Pramuka ke-61 menunjukan tekad kita untuk terus mengabdi dan menyatukan Tekad untuk bersama membangun Lampung Tengah melalui Pramuka. 

Dalam kesempatan ini Bupati Musa Ahmad berharap, insan pramuka harus menjadi patriot bangsa yang tetap kokoh hingga akhir hayat dalam mengamalkan Pancasila, menjaga Bhineka Tunggal Ika demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Pancasila adalah dasar kita bernegara. Pancasila adalah pemersatu bangsa, dan Pancasila adalah rumah kita bersama,” tegasnya. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: