Notice: Undefined variable: data in /home/pemkab/public_html/count.php on line 18
Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah
H. LOEKMAN DJOYOSOEMARTO
Bupati Lampung Tengah

BUPATI LAMPUNG TENGAH
1. Nama : H. LOEKMAN DJOYOSOEMARTO
2. Tempat / Tgl Lahir : Surabaya, 05 Desember 1957
3. Jenis Kelamin : Laki-Laki
4. Agama : Islam
5. Status Perkawinan : Menikah
6. Istri :
  • Nama : ELLYA LUSIANA, S.Pd., MM.
  • Umur : 61 Tahun
  • Agama : Islam
7. Jumlah Anak : 3 (tiga) Orang

  • Nama : DHENDI FEBRIYANT D
  • Umur : 38 Tahun
  • Pekerjaan : Wiraswasta

  • Nama : ROCKY PRASOJO ADI NUGROHO D, SH
  • Umur : 34 Tahun
  • Pekerjaan : Wiraswasta

  • Nama : GALIH SATRIO CAHYO PAMUNGKAS D, S.Kom
  • Umur : 25 Tahun
  • Pekerjaan : Wiraswasta
8. Alamat : Jalan Lingkar Barat Nomor 55, RT 004 RW 001, Dusun Bumi Waras, Kampung Bumi Mas, Kecamatan Seputih Agung, Kode Pos 34162
9. Riwayat Pendidikan :
  • SD Negeri 18 Tanjung Karang (Lulusan Tahun 1969)
  • SMP Xaverius Metro (Lulusan Tahun 1972)
  • SMA Negeri 1 Tanjung Karang (Lulusan Tahun 1975)
  • APDN (Akademi Pemerintahan Dalam Negeri) (Lulusan Tahun 1978)
  • S1 FISIPOL UBL (Lulusan Tahun 2000)
  • S2 Magister Management UBL)
10. Riwayat Pekerjaan :
  • Kasubsi Penanggulangan Bencana Dinas Sosial Kabupaten Lampung Tengah
  • Sekretaris Camat Punggur Lampung Tengah (1999-2002)
  • Camat Terusan Nunyai Lampung Tengah (2002-2004)
  • Camat Seputih Agung Lampung Tengah (2004-2005)
  • Kabag Otonomi Kampung Setdakab Lampung Tengah (2005-2008)
  • Kakan Kesbag Linmas Kabupaten Lampung Tengah (2008-2010)
  • Staf Alhi BUPATI Lampung Tengah (2011-2014)
  • Kadis Tenaga Kerja Kota Bandar Lampung (2014-2016)
  • Wakil Bupati Lampung Tengah (2016-2018)
  • Bupati Lampung Tengah (2018-sekarang)
11. Riwayat Organisasi Politik :
  • Plt. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Tengah (2018-2019)
  • Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) (2019-sekarang)
  • Ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) (2017-sekarang)
12. Riwayat Organisasi Massa :
  • IKAPTK Lampung Tengah (KETUA)
  • Komite SMAN 1 Metro (KETUA)
Ir. Zulkifli, SE., MM
Pj. Sekretaris Daerah Lampung Tengah

Pj. SEKRETARIS DAERAH LAMPUNG TENGAH
1. Nama : Ir. Zulkifli, SE., MM
2. NIP : 19640201 198903 1 008
3. Tempat / Tgl Lahir : Padang Ratu, 01 Februari 1964
4. Jenis Kelamin : Laki-Laki
5. Agama : Islam
6. Status Perkawinan : Menikah
7. Alamat : Jalan Samping Koramil No. 02 Kelurahan Iring Mulyo Metro Timur - Kota Metro
8. Riwayat Pendidikan :
  • SD Negeri Haji Pemanggilan Lampung Tengah (1976)
  • SMP Negeri Kedaton Lampung Selatan (1980)
  • SMA Negeri 3 Tanjung Karang (1983)
  • S1 Pertanian Universitas Lampung (1988)
  • S1 Ekonomi Universitas Muhammadiyah Kota Metro (1988)
  • S2 Magister Manajemen Universitas Saburai (2013)
9. Riwayat Pekerjaan :
  • Staff Ahli Bupati Lampung Tengah Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan
10. Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan :
  • ADUM (23 Desember 1995)
  • ADUMLA (16 Mei 1997)
  • SPAMA (06 Oktober 2010)
  • SPAMEN (01 Mei 2012)
11. Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Fungsional :
  • Manajemen Proyek (12 September 1992)
  • Pengelola Penyuluhan (05 Desember 1996)
  • Pengadaan Barang Jasa (05 Desember 1996)
12. Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Teknis :
  • Evaluasi dan Perencanaan Sumber Daya Lahan (23 November 1991)
  • Analisa Dampak Lingkungan (25 Juni 1004)
  • KEPRES Nomor 80 (24 Agustus 1999)
13. Daftar Urut Kepangkatan :
  • Urutan 8 (2016)
14. Penilaian Prestasi Kerja Pegawai (SKP) :
  • 90,24 oleh Pejabat Penilai : Sekretaris Daerah Lampung Tengah dan Atasan Pejabat Penilai : Bupati Lampung Tengah (2015)
  • 90,45 oleh Pejabat Penilai : Sekretaris Daerah Lampung Tengah dan Atasan Pejabat Penilai : Bupati Lampung Tengah (2016)

KEDUDUKAN, TUGAS DAN FUNGSI

  • Sekretariat Daerah merupakan unsur staf.
  • Sekretariat Daerah sebagaimana dimaksud dipimpin oleh Sekretaris Daerah dan bertanggung jawab kepada Bupati.
  • Sekretariat Daerah mempunyai tugas membantu Bupati dalam penyusunan kebijakan dan pengkoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas Perangkat Daerah serta pelayanan administratif.
  • Sekretariat Daerah dalam melaksanakan tugas dan kewajiban menyelenggarakan fungsi : 
    • Pengkoordinasian penyusunan kebijakan Daerah;
    • Pengkoordinasian pelaksanaan tugas perangkat daerah;
    • Pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah;
    • Pelayanan administratif dan pembinaan A paratur Sipil Negara pada pemerintah daerah ;
    • Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.

SUSUNAN ORGANISASI

DOWNLOAD PERBUP
Drs. SYAMSI ROLI, MM.
Sekretaris DPRD Kab. Lampung Tengah

SEKRETARIS DPRD KABUPATEN LAMPUNG TENGAH
1. Nama : Drs. SYAMSI ROLI, MM.
2. Tempat / Tgl Lahir : Gunung Sugih, 30 Juni 1964
3. Jenis Kelamin : Laki-Laki
4. Agama : Islam
5. Status Perkawinan : Menikah
6. Nama Istri : Dra. TRI IRIANI HENDRAWATINEGARA, M.Pd
7. Jumlah Anak : 3 (tiga) Orang

  • Nama : dr. FARRAS CAHYA PUSPITHA
  • Umur : 24 Tahun
  • Pekerjaan : Dokter
  • Nama : FIDYA CAHYA SABILA
  • Umur : 22 Tahun
  • Pekerjaan : Mahasiswa
  • Nama : M. NUR DZAKWAN
  • Umur : 16 Tahun
  • Pekerjaan : Pelajar
8. Alamat : Jl. Almasyah Ratu Prawiranegara Gg. Merdeka No. 6, Metro Pusat, Kota Metro
9. Riwayat Pendidikan :
  • SD N 2 Gunung Sugih (1976)
  • SMP N 1 Gunung Sugih (1980)
  • SMA N 1 Teluk Betung Tanjung Karang(1983)
  • S1 Universitas Lampung (1989)
  • S2 Magister Management (MM) Sumber Daya Manusia (SDM) Universitas Sai Bumi Ruwa Jurai (Univ. Saburai Bandar Lampung) (2010)
10. Riwayat Pekerjaan :
  • Ajun PKB Madya BKKBN Tahun 1993 – 1995
  • Plt. PPLKB Kec Gunung Sugih Selatan Merangkap Ajun PKB, Tahun 1995-1996
  • Ajun PKB, Tahun 1996-1998
  • PKB Pratama, Tahun 1998
  • Plt. PPLKB Kec. Gunung Sugih merangkap Ajun PKB Pratama, Tahun 1998-2000
  • Plt. Kasubsi Ketahanan Fisik BKKBN Kab. Lampung Tengah merangkap PKB Pratama, Tahun 2000-2001
  • Kasi Institusi dan Peran Serta Masyarakat pada BKKBN Kab. Lampung Tengah, Tahun 2001-2005
  • Kasubbid Institusi Komunikasi dan Edukasi pada BKBKCS Kab. Lampung Tengah, Tahun 2005-2006
  • Kasubbid Pencatatan dan Pelayanan Administrasi Kependudukan pada BKBKCS Kab. Lampung Tengah Tahun 2006-2008
  • Kabid Pelayanan Administrasi Kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Lampung Tengah, Tahun 2008-2009
  • Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Lampung Tengah, Tahun 2009-2010
  • Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Lampung Tengah, Tahun 2010-2011
  • Sekretaris Dinas Perdagangan dan Pasar Kab. Lampung Tengah, Tahun 2011
  • Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Lampung Tengah, Tahun 2011 – 2012
  • Sekretaris Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kab. Lampung Tengah, Tahun 2012-2013
  • Kabag Humas Setda Kab. Lampung Tengah, Tahun 2013-2015
  • Sekretaris DPRD Kab. Lampung Tengah, Tahun 2015 - Sekarang

KEDUDUKAN, TUGAS DAN FUNGSI

DPRD Kabupaten Lampung Tengah merupakan Lembaga Perwakilan Rakyat Daerah  yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah.
Sebagai representasi rakyat,  DPRD Kabupaten Lampung Tengah mempunyai fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.

Tugas dan wewenang DPRD Kabupaten Lampung Tengah adalah:

  • Membentuk Peraturan Daerah yang dibahas dengan Bupati untuk mendapat persetujuan bersama
  • Menetapkan APBD Kabupaten Lampung Tengah bersama dengan Bupati;;
  • Melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Tengah dan Peraturan Perundang-undangan lainnya, Keputusan Bupati, APBD Kabupaten Lampung Tengah, kebijakan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam melaksanakan program pembangunan, dan kerjasama internasional di daerah
  • Mengusulkan pengangkatan dan pemberhentian Bupati/Wakil Bupati kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur.
  • Memberikan pendapat dan pertimbangan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah terhadap rencana perjanjian internasional yang menyangkut kepentingan daerah
  • Meminta Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) dalam pelaksanaan tugas desentralisasi.Anggota DPRD memiliki hak interpelasi, hak angket, dan hak menyatakan pendapat. Anggota DPRD juga memiliki hak mengajukan Rancangan Perda, mengajukan pertanyaan, menyampaikan usul dan pendapat, membela diri, hak imunitas, serta hak protokoler.

Menurut Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD, dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya, DPRD berhak meminta pejabat negara tingkat Kabupaten, pejabat pemerintah daerah, badan hukum, atau warga masyarakat untuk memberikan keterangan. Jika permintaan ini tidak dipatuhi, maka dapat dikenakan panggilan paksa (sesuai dengan peraturan perundang-undangan). Jika panggilan paksa ini tidak dipenuhi tanpa alasan yang sah, yang bersangkutan dapat disandera paling lama 15 hari (sesuai dengan peraturan perundang-undangan).

Pimpinan dan anggota DPRD memperoleh kedudukan protokol dalam acara resmi dan mendapat penghormatan sesuai dengan penghormatan kepada pejabat pemerintah.

SUSUNAN ORGANISASI


DOWNLOAD PERBUP
Ir. MUHIBBATULLAH B., MM.
Inspektur Inspektorat Kab. Lampung Tengah

Inspektur Inspektorat Kab. Lampung Tengah
1. Nama : Ir. MUHIBBATULLAH B., MM.
2. NIP : 19621025 198703 1 006
3. Tempat / Tgl Lahir : Sukadana Ilir, 25 Oktober 1962
4. Jenis Kelamin : Laki-Laki
5. Agama : Islam
6. Status Perkawinan : Menikah
7. Nama Istri : ERLIYANA, S.E.
8. Alamat : Jalan Wolter Monginsidi Gg. Kutilang No. 1/68A Pengajaran - Bandar Lampung
9. Riwayat Pendidikan :
  • SD Negeri 9 Tanjung Karang (Lulusan Tahun 1970)
  • SMP Negeri II Tanjung Karang (Lulusan Tahun 1977)
  • SMA Negeri III Tanjung Karang (Lulusan Tahun 1981)
  • Diploma III Teknik Sipil Universitas Lampung (Lulusan Tahun 1986)
  • S1 Teknik Sipil Universitas Bandar Lampung (Lulusan Tahun 1990)
  • S2 Magister Manajemen Universitas Bandar Lampung (Lulusan Tahun 2000)
10. Diklat / Pelatihan :
  • Latihan Prajabatan Tingkat II Pemda Kodya Bandar Lampung (29 Oktober 1988)
  • ADUMLA (09 Mei 1997)
  • Diklat PIM Tingkat III(07 September 2002)
  • Diklat PIM Tingkat II Angkatan XXXIII (01 Mei 2012)
  • AMDAL (01 Juli 1989)
  • Pelatihan Penyuluhan Terpadu Bidang Perumahan dan Permukiman
  • Pelatihan Teknis Fungsional Kursus Management Proyek Angkatan II (01 Agustus 1995)
  • Pendidikan dan Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Berdasarkan KEPPRES No. 80 Tahun 2003 (29 Maret 2006)
11. Riwayat Jabatan :
  • Kasubsi Pengendalian Tanah, Konstruksi dan Arsitektur Dinas Tata Kota Bandar Lampung (1991-1994)
  • Kasi Peralatan dan Perbekalan (ALKAL) Dinas PU Lampung Barat (1994-1996)
  • Kasi Jalan dan Jembatan Dinas PU Lampung Barat (1996-1998)
  • Kasi Pertanaman Dinas Kebersihan dan Pertanaman Lampung Tengah (1998-1999)
  • Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Binamarga Lampung Tengah (1999-2001)
  • Kasi Tata Ruang dan Tata Bangunan Dinas Permukiman dan Prasarana Lampung Tengah (2001-2002)
  • Kasubdin Tata Ruang dan Tata Bangunan Dinas Permukiman dan Prasarana Lampung Tengah (2002-2003)
  • Kasubdin Prasarana Jalan Dinas Permukiman dan Prasarana Lampung Tengah (2003-2004)
  • Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Lampung Tengah (2004-2008)
  • Kepala Dinas Cipta Karya Lampung Tengah (2008-2011)
  • Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Lampung Tengah (2011-2013)
  • Kepala Dinas Binamarga Lampung Tengah (2011-2013)
  • Inspektur Lampung Tengah (2016 - Sekarang)

KEDUDUKAN, TUGAS DAN FUNGSI

Inspektorat Kabupaten Lampung Tengah merupakan salah satu perangkat daerah yang dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata kerja Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Tengah dan Peraturan Bupati Lampung Tengah Nomor 34 Tahun 2016 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas Pokok, Fungsi dan Tata Kerja Perangkat Daerah. Inspektorat dipimpin oleh seorang Inspektur yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Bupati Lampung Tengah melalui Sekretaris Daerah.
Inspektorat mempunyai tugas pokok membantu Kepala Daerah dalam menyelenggarakan pemerintahan daerah di bidang pengawasan. Dalam melaksanakan tugas pokoknya Inspektorat menyelenggarakan fungsi yaitu:

1.

Melakukan Pengawasan terhadap pelaksanaan urusan Pemerintah di daerah, pelaksanaan pembinaan atas penyelenggaraan Pemerintahan Kampung dan Pelaksanaan urusan Pemerintahan Kampung.

2.

Membuat Program Pengawasan.

3.

Perumusan kebijakan dan fasilitas pengawasan.

4.

Melakukan pemeriksaan, pengusutan, pengujian dan penilaian tugas pengawasan.

SUSUNAN ORGANISASI

DOWNLOAD PERBUP