Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023

Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 pada hari Selasa, 2 Mei 2023. Dalam Kesempatan tersebut bertindak Sebagai Inspektur Upacara Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, turut hadir Wakil Bupati Lampung Tengah, Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah, Serta para ASN. Pada Tahun ini Hari Pendidikan Nasional 2023 mengangkat tema "Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar", dan Tema Hari Otonomi Daerah yakni " Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul".

Dalam Amanatnya Bupati Lampung Tengah mengatakan Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah Waktu yang tepat untuk kita semua merefleksikan Kembali Setiap Tantangan yang Sudah dihadapi. Dengan Merefleksikan Hal-hal yang Sudah kita Lakukan, kita Dapat Merancang Arah Perjalanan Kita Kedepan guna Memastikan Keberlangsungan dan Keberlanjutan Gerakan Merdeka Belajar. Di moment ini juga Bupati Mengucapkan terimakasih kepada Para Guru, Tenaga Pendidik, Seniman dan Pelaku Budaya atas segala Ikhtiar Kepedulian dan Perhatian yang diberikan dalam Menumbuh Kembangkan Dunia Pendidikan dan Mensukseskan Program Merdeka Belajar di Kabupaten Lampung Tengah.

 

 

Selain itu diupacara Hari ini Kita Juga Harus Kembali Memahami Esensi Filosofi dari ditetapkannya Otonomi Daerah yang saat ini genap berusia 27 Tahun. Dimana tujuan dilaksanakan Otonomi Daerah yaitu Pengalihan Sebagai Kewenangan Pemerintah Pusat Kepada Daerah, yang sejatinya menjadikan Daerah Mencapai Kemandirian Fisikal dengan Menggali Berbagai Potensi Sumber Daya, yang dapat Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, Serta Memacu terjadinya Percepatan dan Pemerataan Pembangunan. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: