Sekda Lampung Tengah Nirlan, S.H., M.M. Buka FGD Lampung Tengah Dalam Angka 2023

Gunung Sugih, Bupati Lampung Tengah diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah Nirlan, S.H., M.M. Membuka Kegiatan FGD Lampung Tengah Dalam Angka 2023 bertempat di Hotel BBC Bandar Jaya Lampung Tengah, Kamis (16/ 2/2023). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten Adm. Kesra Adi Sriyono, S.Sos., M.M., Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Lampung Tengah Trikuncoro, S.Si., Kepala Bappeda Kab.Lampung Tengah Drs. Rusmadi, M.M., serta hadir Kadis Kominfotik Candra Puasati, S.Pd., M.Pd., para Kepala Intansi vertikal Se-Kabupaten Lampung Tengah, para Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.

 

 

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Lampung Tengah Nirlan, S.H., M.M. saya menyambut baik dan sangat mendukung dengan diadakannya kegiatan FOCUS GRUP DISCUSSION (FGD) Lampung Tengah Dalam Angka (LTDA) tahun 2023 ini kita ketahui, kesatuan sistem data sangat dibutuhkan di era digitalisasi seperti saat ini pemanfaatan teknologi sangat diandalkan untuk mempermudah pekerjaan di pemerintahan.

Namun saat ini masih terjadi adanya bias dalam data-data yang telah terkumpul, padahal data yang ada sangat diharapkan selaras dengan kondisi dilapangan, tentu hal itu untuk mempermudah penyusunan kebijakan dan jalannya program pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah. Untuk itu, kita harus mulai memperbaiki tata kelola data agar seluruh instansi pemerintah memproduksi data yang berkualitas dan dapat diakses atau dibagi-pakaikan. Saya berharap melalui kegiatan FGD ini, polemik data antara pemerintah akan terminimalisir sehingga pemerintah dapat melakukan penyusunan kebijakan yang berbasis data. Dengan demikian pelayanan publik menjadi lebih baik dan kebijakan publik lebih tepat sasaran. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: