Mardiana Musa Ahmad Menjadi Narasumber Rapat Koordinasi Bunda Literasi Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung

Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad menjadi narasumber pada acara Rapat Koordinasi Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung bersama Tim Literasi Provinsi Lampung, bertempat di Gedung Pusiban, Komplek Kantor Gubernur Lampung. Selasa (14/2/2023). Acara tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto yang mewakili Gubernur Lampung. Hadir juga dalam acara tersebut, antara lain Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Provinsi Lampung, Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, Kepala Dinas PP dan PA Provinsi Lampung, Perwakilan Bunda Literasi dan Tim Literasi seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekdaprov Lampung sangat mendukung diselenggarakannya Rapat Koordinasi yang mengusung tema "Peningkatan Indeks Literasi untuk kesejahteraan masyarakat Provinsi Lampung," sebagai media komunikasi untuk berkoordinasi, berkonsolidasi dan bersinkronisasi terhadap program peningkatan Budaya Literasi Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

  

Saat ini angka Indek Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) Provinsi Lampung tahun 2022 yaitu 59.99, dibawah IPLM rata-rata yaitu 64.48 sedangkan tahun sebelumnya adalah 60.90. Hal tersebut menunjukkan Indeks Literasi Provinsi Lampung menurun. Tentunya menjadi perhatian dan tantangan kita bersama, agar kedepan IPLM Provinsi Lampung dapat semakin meningkat. "Banyak indikator yang mempengaruhinya dan hal itu tidaklah mudah. Saya berkeyakinan dengan adanya Bunda Literasi Kabupaten/Kota bahkan sampai dengan Bunda Literasi Pekon/Desa, dapat bekerja bersama-sama untuk meningkatkan indeks Literasi sesuai dengan harapan kita," ucapnya.

Sementara itu, Bunda Literasi Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad menjadi narasumber dalam acara tersebut karena keberhasilan Bunda Mardiana Musa Ahmad dalam menggerakkan Literasi di Kabupaten Lampung Tengah. Capaiannya antara lain, menggerakkan gemar membaca 30 menit setiap hari dilingkungan sekolahan dan keluarga. Menggerakkan setiap keluarga harus memiliki pojok baca dan kunjungan ke perpustakaan keluarga dan sekolah terbanyak yang dilaksanakan Bunda Literasi Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad dan mendapatkan Rekor Muri Indonesia. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: