Mardiana Musa Ahmad Berikan SK KWT Berjaya, Srikandi, PIS dan Persatuan Istri Limnas

Mardiana Musa Ahmad Berikan SK KWT Berjaya, Srikandi, PIS dan Persatuan Istri Limnas pada Bunga Kampung di Terbanggi Besar. Ketua Forum Kelompok Wanita Tani (FKWT) Berjaya Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Mardiana Musa Ahmad secara langsung menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Ketua KWT Berjaya, Ketua Persatuan Instruktur Senam (PIS), Ketua Srikandi, Ketua Persatuan Istri Limnas dari 7 Kampung dan 3 Kelurahan di Kecamatan Terbanggi Besar. Kegiatan ini sekaligus bersamaan dengan agenda Bupati Ngantor di Kampung (Bunga Kampung) yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kampung Karang Endah Jum'at (30/09/2022).

Mardiana yang hadir bersama sang Ibu dari Bupati Lamteng Musa Ahmad memberikan pembinaan kepada seluruh pengurus dan anggota KWT, PIS, Srikandi dan Persatuan Istri Limnas di Kecamatan Terbanggi Besar. "Apa yang harus dilakukan untuk memajukan organisasi adalah dengan secara bersama-sama untuk mencapai tujuan berdasarkan visi-misi untuk Lampung Tengah menjadi Kabupaten terbaik di Provinsi Lampung. Kerjasama yang dibangun lanjutnya, dapat dimulai dari pemanfaatan pekarangan rumah dengan budidaya tanaman sayuran pada FKWT. Kemudian mengajak orang disekitar lingkungan untuk sehat dengan ikut senam bersama juga kegiatan positif lainnya, agar kita menjadi wanita istimewa yang penuh karya, dengan menjalankan Kordinasi, komunikasi dan konsolidasi (3K) untuk menjaga rasa saling kerjasama," ajaknya.

  

  

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Lamteng Jumali juga memberikan pembinaan bersama Kepala Dinas Peternakan, Perkebunan dan Perikanan Lamteng Kresna Rajasa. Diharapkan dengan dikukuhkan Pengurus KWT Terbanggi Besar dapat menghasilkan karya-karya kreatifnya. "Kecamatan Terbanggi Besar menjadi satu potensi terbaik dalam mendukung pengembangan program zonasi komoditas untuk sayuran. Sehingga nantinya ditargetkan Pasar Bandar Jaya diharapkan tidak mendapat suplay dari luar lagi, melaikan dari hasil pengelolaan KWT Terbanggi Besar. Termasuk untuk hasil ternak di Terbanggi Besar menjadi salah satu lumbung ternak yang ada di Lamteng," paparnya.

Sementara itu, Pipit Hermalia Periyansyah selaku Ketua FKWT Terbanggi Besar menyampaikan KWT, ikatan istri Limnas, Srikandi, dan PIS yang ada di Kecamatan Terbanggi Besar, semua jajaran ini akan bersinergi dan berkontribusi dengan Pemerintah Kabupaten Lamteng Berjaya. Dalam program kegiatan Bunga Kampung di Terbanggi Besar Mardiana Musa Ahmad melakukan Jum'at sehat dengan senam bersama warga. Kemudian Jum'at berkah melalui berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Dilanjutkan kunjungan ke stand KB dan kesehatan, lalu ke PAUD Karang Endah hingga pembinaan dan penyerahan SK, serta di tutup dengan Jum'at Taklim yaitu pengajian Al-hidayah. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: