Bupati Lampung Tengah Menghadiri Apel Siaga Dalam Rangka Kesiapan Menghadapi Bencana Alam

Bupati Lampung Tengah menghadiri Apel Siaga dalam rangka kesiapan menghadapi bencana alam di Kabupaten Lampung Tengah yang bertempat di Lapangan Merdeka Gunung Sugih Senin 17 Oktober 2022. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah terkait, Unsur TNI, Polri, BPBD, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan dan Unsur terkait. Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K. menjadi Inspektur Upacara dalam Apel tersebut. 

Dalam amanat Bupati Lampung Tengah yang dibacakan langsung oleh Kapolres mengatakan Penanggulangan Bencana Alam harus dilakukan dengan prinsip dan cara yang tepat, dengan tujuan agar tidak terjadi dampak buruk bagi para korban bencana, dan pada musim penghujan ini potensi terjadinya bencana cukup besar, untuk itu perlu adanya peran dan partisipasi kita dalam menghadapi kemungkinan terjadinya Bencana. Apel siaga bencana ini bertujuan untuk memantapkan dan mensiapsiagakan personel TNI - Polri dan Instansi Pemerintah dalam rangka membantu masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana. 

      

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad diwawancarai awak media usai acara berlangsung mengatakan dengan dilaksanakan apel siaga bencana ini kita dapat lebih peka dan peduli terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat dan harus berperan aktif dalam membantu masyarakat terutama dalam penanganan bencana alam sebagaimana tugas kita bersama. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: