Bunda Paud Mardiana Musa Ahmad Hadiri Acara Parenting Class

Bunda Paud Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad menghadiri acara Parenting Class bersama Wali Murid TK Negeri Pembina Kecamatan Trimurjo dengan tema Strategi Penurunan Stunting dengan gerakan "Serbu Kebab" (Serentak Bersama Bunda Paud Kreasi Bekal Anak Bergizi dan Sehat). Kamis (16/2/2023). Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Bidang Paud dan Pnf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamteng Dwi Sanzaya, Camat Trimurjo Suparyono, S.I.P. beserta Bunda Paud Kecamatan Trimurjo, Lurah Simbarwaringin Farhan Rizki Ramadhan, S.STP. dan narasumber Ratoyo dari Dinas PP dan KB Lamteng.

Dalam sambutannya Bunda Paud Lamteng Mardiana Musa Ahmad mengatakan bahwa Persoalan stunting atau kondisi tubuh kerdil sebagai dampak kurang gizi pada anak dan balita, menjadi perhatian khusus buat kita semua. Kondisi perekonomian yang sempat menurun akibat pandemi covid-19, berpotensi mempengaruhi kualitas hidup keluarga, termasuk dalam hal asupan makanan bergizi, yang jika diabaikan berakibat stunting pada anak. Gerakan memasyarakatkan bekal makan bergizi, dengan istilah Gerakan “SERBU KEBAB” bisa menjadi salah satu agenda penting kepada seluruh elemen masyarakat, orang tua, guru dalam rangka pencegahan stunting.

 

 

Lebih lanjut, Bunda Mardiana menghimbau dan mengajak kepada para pendidik PAUD, orang tua dan seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Tengah, khususnya kecamatan Trimurjo untuk dapat terus menggelorakan semangat srunting (Strategi Penurunan Stunting) cegah stunting, melalui upaya-upaya rutin yang dilakukan pada setiap harinya. Salah satunya adalah orang tua memberikan KEBAB (Kreasi Bekal Sehat dan Bergizi) setiap harinya.

Semangat membangun kerjasama untuk memperkuat program kerja Bunda PAUD, memberikan perkembangan tumbuh kembang anak yang sehat dan bergizi, pola asuh anak, pendidikan, kesehatan perlunya kerjasama kemitraan dilakukan dengan membangun jaringan ditingkat pusat, maupun di daerah, sehingga layananan mewujudkan PAUD holistik Integratif bisa segera terwujud. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: