Buka Adventure Offroad 4×4 Pepadun Ke VII, Ini Harapan Bupati Lamteng

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad secara resmi membuka kegiatan Adventure Offroad 4x4 Pepadun VII, di Halaman Talang Kampung Dono Arum Kecamatan Seputih Agung, Sabtu (27/08/2022). Yang mana acara Adventure 4x4 Pepadun VII Offroad masih bertepatan HUT RI Ke-77 dan HUT Lamteng ke-76 dan ditambah harapan dari masyarakat khususnya kampung Dono Arum berketepatan Talang Indah untuk menjadi destinasi wisata. acara dibuka langsung oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya dan di hadiri Drs. H. Ali Rahman, M.T. Ketua Pengurus Daerah IOF Provinsi Lampung, Sekaligus Wakil Bupati Way Kanan, Anang Hendra Setiawan selaku Wakil Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Lampung Tengah, Kepala Dinas Kominfotik Lampung Tengah, Ketua KONI Lampung Tengah serta para penggiat Offroad dari Luar Provinsi Lampung maupun dalam Provinsi Lampung.

Sebanyak 60 peserta mengikuti ajang uji nyali off-road yang didukung oleh Pemkab Lamteng. Bapak Anang Hendra Setiawan selaku Wakil Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Lampung Tengah sekaligus sebagai Ketua panitia pelaksana kegiatan menyatakan setelah sukses menggelar even Offroad Pepadun VII. Anang selaku Ketua panitia berharap kepada Pecinta pegiat Offroad khususnya di Lampung Tengah “semoga acara ini ataupun Even Pepadun VII ini menjadi suatu inspirasi khususnya bagi kawan-kawan untuk tetap menjaga silaturahmi kemudian korsa-korsa yang lain dalam dunia Adventure ditambah dengan Pemkab Lampung Tengah dapat support kegiatan ini dan sebagai ajang memperkenalkan Destinasi Wisata Talang Indah”. Pungkasnya.

    

Peserta gabungan organisasi melibatkan panitia dari Club GAJAH LAMTENG, TEBAZZ, dan PJK LAM-TENG (Penggemar Jimny Katana Lampung tengah). Yang mana acara ini menawarkan tantangan tersendiri bagi penyuka olahraga pemacu adrenalin seperti offroad dan trail. Drs. H. Ali Rahman, M.T. Ketua Pengurus Daerah IOF Provinsi Lampung, Sekaligus Wakil Bupati Way Kanan yang mana ikut serta dalam kegiatan Adventure 4x4 Offroad Pepadun VII. Ali Rahman dalam sambutannya meminta perlombaan ini harus dijunjung dengan sportivitas yang tinggi dan teknik yang memumpuni. Karna offroad adalah olahraga petarung jadi para peserta harus Jaga kesehatan stamina dan kendaraan yg baik. Adapun para peserta yang mengikuti ini Sudah mendapatkan sertivikat resmi.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad juga sangat menyambut baik atas diadakannya kegiatan Adventure Offroad 4x4 Pepadun VII di kabupaten Lampung Tengah. “Saya memandang bahwa kegiatan Offroad ini perlu kita selenggarakan secara periodik, karena memang menawarkan berbagai manfaat yang besar, utamanya mencari bibit-bibit atlet olahraga offroad yang dapat berprestasi, serta mempromosikan keindahan alam serta pariwisata di Kabupaten Lampung Tengah ini”.

Salah satu panitia dari Klub PJK Lamteng Septa Abdilla mengatakan "Dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan silaturahmi para Offroader se-Lampung maupun para Offroader nasional agar semakin kompak, dan acara ini semoga lancar tanpa adanya trouble/masalah apapun, jaya dan semakin berjaya untuk Lamteng dalam penyelenggaraan event apapun.

Diketahui Adventure Offroad 4x4 Pepadun VII ini dilaksanakan selama Dua hari, mulai hari Jumat Pendaftaran/Registrasi dan Scrutineering, Sabtu hingga besok Minggu (27-28 Agustus 2022). Perserta bukan hanya Lampung saja, bahkan ada juga dari Cilegon. Sedangkan Rute dibagi menjadi 2 Sesi yaitu rute CR sabtu 27 Agustus Kampung Donoarum - Kampung Adijaya - Gunungsugih lalu kembali ke Base Camp dengan Jarak Tempuh Track +-23KM. Sedangkan Rute SCS minggu 28 Agustus ada Track Kompetisi yang disediakan bagi semua peserta yang harus handicap ataupun Halang Rintang yang disediakan panitia. Untuk para juara, ada tiga unit motor sebagai hadiah utama dan hadiah menarik lainnya, dengan biaya pendaftaran Rp 750.000. Kelas 1.000 cc sampai 2.500. cc. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: