Hj. Mardiana Musa Ahmad Membuka Resmi Sosialisas Peran PKK Dalam Tanggap dan Tangguh Bencana Peduli Stunting

Ketua TPP PKK Kabupaten Lampung Tengah Ny. Hj. Mardiana Musa Ahmad Menghadiri dan Membuka secara resmi Sosialisas Peran PKK Dalam Tanggap dan Tangguh Bencana Peduli Stunting, Kampung Tulung Kakan Kec. Bumi Ratu Nuban, Senin 25 September 2023. Turut hadir di acara tersebut Camat Bumi Ratu Nuban Subari, Kepala Kampung Tulung Kakan, Ketua 4 TP PKK Kabupaten Ny. dr. Lidya Dewi, TP PKK Kecamatan/Kelurahan dan Kader Bina Keluarga Remaja (BKR).

Dalam sambutan nya Camat Bumi Ratu Nuban Subari mengucapkan selamat datang untuk ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Ny. Hj. Mardiana Musa Ahmad di Kampung Tulung Kakan, Subari juga mengingatkan kepada seluruh peserta sosialisasi untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan dapat menerapkan ke masyarakat Kecamatan Bumi Ratu Nuban khususnya Kampung Tulung Kakan.

 

 

Dalam sambutanya Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Ny. Hj. Mardiana Musa Ahmad melalui kegiatan Sosialisasi Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana Peduli Stunting diharapkan nantinya peserta mampu mengenali, menganalisis, memecahkan masalah dan mencari solusi terbaik secara mandiri untuk mencegah stunting melalui kelompok-kelompok potensial yang ada di masyarakat yang sering dikenal dengan sebutan UKBM (Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat) seperti Posyandu, Posbindu, Kelas ibu hamil, BKB (Bina Keluarga Balita), BKR (Bina Keluarga Remaja), BKL (Bina Keluarga Lansia), Dll.

Di akhir sambutan nya Ny. Hj. Mardiana Musa Ahmad berterima kasih atas kerja baiknya selama ini, sehingga saat ini kampung tercinta ini bukan lagi menjadi kampung lokus stunting, tetapi kita semua tidak boleh lengah, karena stunting dapat terjadi kapan saja dan dimana saja serta kepada siapa saja. Terlebih saat ini Kampung Tulung Kakan sebagai kampung KRPPA (kampung ramah perempuan dan peduli anak) di Kabupaten Lampung Tengah. Maka kita harus saling bahu-membahu, bersatu padu, guyup dan terwujudlah kampung yang tangguh. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: