Dr. Candra Puasati, S.Pd., M.Pd. Hadiri Opening Ceremony Lampung Begawi 2024

Staf Ahli Bupati Bidang Kamasyarakatan dan Sumber daya Manusia Lamteng Dr. Candra Puasati, S.Pd., M.Pd. menghadiri opening ceremony Lampung Begawi 2024, bertempat di Lampung City Mall Bandar Lampung, Jumat (12/07/2024). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Pj. Gubernur Lampung Dr. Drs. Samsudin, S.H., M.H., M.Pd.

Pj. Gubernur Lampung dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia perwakilan Lampung atas pelaksanaan kegiatan ini, sebagai upaya mewujudkan akselerasi pertumbuhan ekonomi Lampung melalui kemitraan dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan. Kegiatan Lampung begawi merupakan momentum pendorong potensi ekonomi Lampung rangkaian kegiatan yang bertajuk "hanggum sani'an lappung" atau bangga buatan Lampung diharapkan dapat menjadi pendorong kearifan lokal pengungkit UMKM unggulan serta menggaungkan Lampung dalam peta nasional.

  

Dalam kesempatan tersebut Pj. Gubernur Lampung mengajak dan mendorong para pelaku UMKM untuk melakukan hilirisasi produk-produk UMKM untuk meningkatkan daya saing dan juga memiliki nilai tambah. "Kita dorong agar para pelaku UMKM dapat mengolah produk mereka hingga mencapai nilai tambah yang lebih tinggi seperti peningkatan kualitas branding distribusi yang lebih efektif dengan demikian hilirrisasi produk UMKM tidak hanya untuk memberikan manfaat ekonomi tetapi juga memperkuat daya saing UMKM Indonesia secara keseluruhan", ucap Pj. Gubernur.

Melalui kegiatan Lampung Begawi ini Pj. Gubernur Samsudin mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk dapat membangun kerjasama yang lebih erat lagi dengan seluruh pihak dan mengajak memperkuat komitmen untuk memajukan sektor UMKM di Provinsi Lampung. Pembukaan Lampung Begawi ditandai dengan pemukulan cetik oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Pj. Gubernur Lampung  ketua dekranasda komisi XI DPR RI, kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: