Hj. Mardiana Musa Ahmad Membuka Kegiatan Gerakan Tanam Cabai Serentak Pada Peringatan HKG PKK Ke-52

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad menghadiri acara zoom dengan Ketua Umum TP PKK Pusat Hj. Iriana Joko Widodo sekaligus membuka kegiatan Gerakan Tanam Cabai (Gertam Cabai) serentak pada peringatan HKG PKK ke-52 tahun 2024 yang bertempat di Kampung Tempuran Kecamatan Trimurjo, Senin 04 Maret 2024. Dalam kegiatan tersebut selain Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad hadir pula Ketua 2 TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Ny. Armalia Kusuma Riyadi, Ketua 3 TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Ny. Eni Adi Sriyono, Camat Trimurjo Suparyono, Ketua TP PKK Kecamatan Trimurjo, Pengurus TP PKK Kabupaten Lampung Tengah, Ketua TP PKK Kampung se-Kecamatan Trimurjo, penyuluh pertanian dan OPD terkait. 

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini kita melaksanakan kegiatan Gerakan Tanam Cabai (Gertam Cabai) PKK serentak dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 tahun 2024 yang dilaksanakan serentak pada hari ini mulai TP PKK Pusat yang penyelenggaraannya ditempatkan di Cibinong Jawa Barat hingga TP PKK Kampung di seluruh Indonesia. Hari Kesatuan Gerak PKK Bertujuan meningkatkan semangat pembaharuan, mengembangkan daya kreasi dan kreatifitas dalam pemberdayaan keluarga sehingga tujuan dari program-program pokok PKK dapat tercapai. 

 

 

Selain itu Hj. Mardiana Musa Ahmad juga menyampaikan bahwa BPS menyebutkan penyebab inflasi pangan yang dominan adalah beras, cabai merah, cabai rawit, bawang putih dan daging ayam ras. Cabai menempati urutan kedua setelah beras, dengan demikian Gertam Cabai Serentak oleh PKK ini diharapkan dapat menyediakan kebutuhan pangan keluarga disamping komoditas pangan lainnya. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: