Hj. Mardiana Musa Ahmad Membuka Gebyar Literasi Tingkat RA, Kober, PAUD, TK dan SD di Kecamatan Anak Ratu Aji

Ketua TP PKK sekaligus Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad membuka acara Gebyar Literasi Tingkat RA, Kober, PAUD, TK dan Sekolah Dasar di Lapangan Merdeka Kecamatan Anak Ratu Aji, Kamis 07 Maret 2024. Selain Hj. Mardiana Musa Ahmad hadir pula Ketua 2 TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Armalia Kusuma Riyadi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Tengah Marwin Bastari, Camat Anak Ratu Aji Fuji suwarta, S.Sos., M.I.P., Bunda Literasi Kecamatan Anak Ratu Aji, K3S Kecamatan Anak Ratu Aji, Forkompincam Kecamatan Anak Ratu Aji, OPD Terkait, Kepala Kampung dan Bunda Literasi Kampung se-Kecamatan Anak Ratu Aji.

      

Camat anak Ratu Aji dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah yang sudah hadir di Kecamatan Anak Ratu Aji, semoga dengan kehadiran Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad menambah semangat dan aspirasi buat kami dalam rangka membangun Kecamatan Anak Ratu Aji yang lebih baik lagi. 

Hj. Mardiana Musa Ahmad selaku Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah dalam sambutannya mengharapkan adanya pembinaan untuk peningkatan pengembangan taman bacaan masyarakat berbasis Inklusi Sosial di FKWT Berjaya agar Bunda Literasi Kecamatan dan Kampung serta Tim Literasi bersama-sama membina, mendata dan melengkapi Taman Bacaan Masyarakat tersebut agar kegiatan peresmian 1000 Taman Bacaan Masyarakat Berbasis Inklusi Sosial bukan hanya seremonial saja, tapi memang berwujud nyata dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang juga merupakan salah satu penopang kegiatan membaca dan menulis dari rumah atau keluarga. 

Diakhir sambutannya Hj. Mardiana Musa Ahmad berharap agar semua kegiatan di Kecamatan bisa mengikut sertakan literasi di dalamnya, agar gerakan membaca dan menulis dari rumah bisa menjadi budaya di Kabupaten Lampung Tengah. Karena yakin saja semua yang berawal dari membaca membawa dampak positif bagi siapa saja, karena semua bisa menambah wawasan dan pengetahuan. Usai melaksanakan Gebyar  Bunda Literasi Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad meninjau TBM di KWT Mentari Pagi yang ada di Kecamatan Anak Ratu Aji. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: