Hj. Mardiana Musa Ahmad Melantik Ketua TP PKK Kecamatan Sekaligus Bunda PAUD dan Bunda Literasi

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad Melantik Ketua TP PKK Kecamatan sekaligus Bunda PAUD dan Bunda Literasi Kecamatan dari 12 Kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah, bertempat di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Selasa 19 November 2023. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Zulfikar Irwan, S.Sos. M.M., Ketua 2 TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Yulita Nirlan, Ketua 3 TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Eni Adi Sriyono, Kadis PP & PA Kabupaten Lampung Tengah Nuliana, S.H., M.H., para Camat yang hadir, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Lampung Tengah, Pengurus TP PKK Kabupaten Lampung Tengah dan OPD terkait. 

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya menyampaikan bahwa gerakan PKK sebagai salah satu organisasi terbesar wanita di Indonesia tumbuh dan berkembang dari bawah. Untuk itu Hj. Mardiana Musa Ahmad mengharapkan kepada jajaran Tim Penggerak PKK Kecamatan untuk lebih meningkatkan lagi berbagai pembinaan dan penyuluhan, baik yang sifatnya umum maupun dalam pelaksanaan kegiatan 10 Program Pokok PKK. 

      

Selaku Bunda PAUD dan Bunda Literasi Hj. Mardiana Musa Ahmad berharap Bunda PAUD Kecamatan dapat bertugas di wilayah Kecamatannya masing-masing. Tugas yang utama adalah memastikan bahwa anak-anak kita sudah terlayani oleh Lembaga PAUD. Bunda PAUD juga memiliki tanggung jawab untuk memastikan setiap anak yang lahir memiliki Identitas berupa Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak agak mereka dapat menjadi Warna Negara Indonesia yang terlindungi hak-haknya sejak dini. Bunda Literasi Kecamatan yang baru saja dikukuhkan saya harapkan terus mengembangkan literasi menjembatani Perpustakaan dengan menumbuhkan 3 pilar budaya baca yaitu keluarga, satuan pendidikan dan masyarakat. 

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Zulfikar Irwan yang mewakili Bupati Lampung Tengah dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada para ibu yang baru saja dilantik sebagai Ketua TP PKK Kecamatan, sekaligus sebagai Bunda PAUD dan Bunda Literasi Kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah. Zulfikar Irwan juga berharap kepada ibu-ibu yang baru saja dilantik dapat memberikan kinerja yang terbaik bagi masyarakat, selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah, serta mampu menjadi motor dalam menggerakkan ekonomi masyarakat demi kemajuan bersama. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: