Hj. Mardiana Musa Ahmad Hadiri Acara Hari Kunjung dan Bulan Gemar Membaca

Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad menghadiri acara Hari Kunjung dan Bulan Gemar Membaca dalam acara Bunga Kampung Mekar di Dusun Kampung Payung Dadi Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah, Jum'at 22 September 2023. Hadir dalam acara tersebut antara lain Camat Pubian Andi Rachman, Forkompincam, Kecamatan Pubian, Kabid Pelayanan Dinas Perpustakaan dan Arsip Lampung Tengah Heri Mulya Budi, Pengurus TP PKK Kabupaten Lampung Tengah, Bunda Literasi Kecamatan Pubian, Kakam se- Kecamatan Pubian dan Bunda Literasi Kampung se-Kecamatan Pubian.

Dalam sambutannya Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad mengatakan "Semenjak tanggal 25 Juli tahun 2023 Kabupaten Lampung Tengah menjadi Kabupaten literasi yang dicanangkan oleh Bupati Lampung Tengah yang dihadiri oleh Pejabat Perpustakaan Nasional, dan pada saat yang bersamaan diresmikan 1000 Taman Bacaan Masyarakat atau TBM yang berbasis inklusi sosial. Ini luar biasa suatu terobosan penguatan pelayanan dan pengembangan perpustakaan sampai ke masyarakat.

 

 

Beliau berharap kita terus bergerak agar Kabupaten Literasi bukan hanya pencanangan belaka tapi merupakan Gerakan Masyarakat untuk mencerdaskan anak-anak kita dan meningkatnya indeks pembangunan literasi Kabupaten Lampung Tengah. Beliau juga mengatakan sangat bangga kepada anak-anak dan bapak/ibu pendidik yang telah melaksanakan Gerakan Gemar membaca dan telah menyampaikan pesan melalui surat untuk Bunda Literasi "Terima kasih anak-anakku" ujarnya. 

Lebih lanjut Bunda Literasi Lampung Tengah memaparkan tujuan dari banyak membaca buku adalah agar ada peralihan dari terlalu banyak dan sering menggunakan smartphone. Artinya membaca menjadikan keinginan utama untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan berupa pengetahuan, teknologi dan budaya. Beliau juga mengatakan kita harus akui bahwa kegiatan membaca belum menjadi hal yang menarik bagi kita semua, padahal informasi dari smartphone atau google itu hanya beberapa karakter tulisan saja tapi dengan membaca kita mendapatkan informasi lengkap yang bisa dipertanggung jawabkan. "Semoga anak-anakku kelak menjadi anak yang pinter dan sukses, karena dengan membaca wawasan luas, dunia ada digenggaman" ujar beliau diakhir sambutannya. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: