Drs. Sugandi, M.M. Membuka Resmi Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lampung Tengah, Drs. Sugandi, M.M. mewakili Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, S.Sos., M.M. membuka secara resmi acara Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental Kabupaten Lampung Tengah. Rabu, 20 September 2023 di Aula Kecamatan Kota Gajah Kabupaten Lampung Tengah. Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Camat Kota Gajah, Prawito, S.E., M.M.dan dinas terkait.

Drs. Sugandi, M.M. sangat mengapresiasi dengan diadakanya kegiatan Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental di Kabupaten Lampung Tengah ini. Gerakan nasional revolusi mental adalah bagian dari upaya pemerintah untuk mengubah cara pikir dan cara kerja, sekaligus mengajak masyarakat untuk melaksanakan dan mengamalkan revolusi mental, dengan mengacu pada nilai-nilai integritas, etos kerja dan gotong royong. Berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 yang berorientasi pada modernisasi dan kemajuan bangsa. Gerakan nasional revolusi mental dituangkan dalam 5 program induk yaitu gerakan Indonesia bersatu, gerakan Indonesia bersih, gerakan Indonesia tertib, gerakan Indonesia mandiri, serta gerakan Indonesia melayani.

 

Gerakan nasional revolusi mental diharapkan bukan hanya kata-kata, tetapi diikuti perbuatan. Ruang lingkup gerakan nasional revolusi mental cukup luas untuk mengubah cara pandang, cara berpikir, bersikap dan berperilaku masyarakat agar berorientasi pada kejuangan, kemajuan dan kemoderenan. Demi suksesnya gerakan nasional revolusi mental Kabupaten Lampung Tengah, tentunya diperlukan kesamaan persepsi dan kesinambungan aksi antara pusat dan daerah, sehingga aksi gerakan nasional revolusi mental berjalan rapi dan terkoordinir. Drs. Sugandi, M.M. berharap para peserta sosialisasi gerakan nasional revolusi mental para pelajar, organisasi pemuda dan tokoh masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah akan menjadi duta-duta gerakan nasional revolusi mental di tempat masing-masing. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: