Bunda PAUD Hj. Mardiana Musa Ahmad Membuka Pelatihan Stimulasi Motorik Bagi Guru TK

Bunda PAUD Kabupaten Lampung Tengah Menghadiri dan Membuka Acara Pelatihan Stimulasi Motorik Halus Melalui Origami Berkarakter Bagi Guru TK Se-Kabupaten Lampung Tengah, Rabu 6 September 2023 Bertempat di GSG BTN Kopkar Humas Jaya Kecamatan Way Pengubuan. Hadir dalam acara tersebut selain Bunda PAUD Hj. Mardiana Musa Ahmad antara lain: Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Tengah yang diwakili Kabid PAUD dan PNF Dwi Sanjaya, Pengawas TK Kabupaten Lampung Tengah, Ketua dan Pengurus IGTKI PGRI Provinsi Ketua PPAUD Kabupaten Lampung Tengah, yang mewakili Ketua PGRI Lampung Tengah, Ketua Himpaudi, Ketua IGTKI, Ketua IGRA, Pengurus IGTKI PGRI Kabupaten Lampung Tengah, Pengurus IGTKI Kecamatan Se-Kabupaten Lampung Tengah dan Pokja 2 PKK Kabupaten Lampung Tengah.

Ketua IGTKI PGRI Lampung Tengah Istuti, S.Pd.AUD., M.M, dalam laporannya mengatakan kegiatan pelatihan ini di ikuti oleh 320 Guru TK se-Kabupaten Lampung Tengah kegiatan ini juga merupakan kegiatan IGTKI PGRI Provinsi yang diteruskan ke IGTKI Kabupaten yang bekerja sama dengan Mebi Stationary dari Bandung, kegiatan pelatihan stimulasi motorik halus melalui origami berkarakter bertujuan mengembangkan kemampuan guru TK. Dalam berkreasi menggunakan kertas origami untuk meningkatkan kreatif dalam memberikan pembelajaran kepada anak didik. Diharapkan kepada semua guru untuk selalu berinovasi dalam menciptakan pembelajaran yang menyenangkan bagi anak di lembaganya masing-masing . 

Masih dalam acara yang sama Bunda PAUD Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan hari ini kita akan menjelajahi dunia kreatifitas dan pembelajaran melalui seni kertas origami, pelatihan ini bertujuan untuk menginspirasi dan meningkatkan kreatifitas guru PAUD dalam mengajar anak usia dini khususnya untuk membantu semua guru TK Se-Kabupaten Lampung Tengah yang berperan penting dalam pendidikan usia dini. 

Lebih lanjut Bunda PAUD Hj. Mardiana berharap melalui pelatihan ini Bapak/Ibu Guru akan mendapatkan wawasan baru, ide-ide segar, dan teknik-teknik yang dapat diterapkan langsung di dalam kelas. Pelatihan ini juga ingin mendorong kolaborasi dan pertukaran pengalaman di antara guru sebagai peserta saling berbagi ide dan inspirasi adalah salah satu hal terindah dari pengajaran, dan hari ini kita semua adalah bagian dari komunitas yang peduli tentang pembelajaran anak-anak usia dini. (Diskominfotik Lampung Tengah)

  

Share Post: