Asisten Ekonomi Pembangunan Madani, S.E., M.M. Hadiri Grand Opening Bank BAJA

Bupati Lampung Tengah yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Madani, S.E., M.M. hadiri Grand Opening Bank BAJA (PT BPR Bahtera Artha Jaya) Grand Opening Bank BAJA Perkuat Sektor UMKM di Lampung Tengah dan menjadi baromater untuk pendongkrak perekonomian melalui sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal ini diharapkan Bupati Lamteng Musa Ahmad melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan Madani, S.E.,M.M. saat meresmikan Grand Opening Bank BAJA yang berada di Bandar Jaya, Lampung Tengah pada Kamis (16/3/2023). Dalam sambutanya, Madani, S.E. M.M. mewakili Bupati Musa Ahmad menyampaikan selamat atas Grand Opening Bank BAJA Bandarjaya. Diharapkan hadirnya pusat perbankan berbasis pelayanan kredit ini akan dapat membangkitkan perekonomian rakyat melalui UMKM.

 

"Pemerintah Daerah dalam hal ini berharap bank BAJA dapat mengutamakan pengusaha kecil melalui UMKM, juga dapat menciptakan persaingan yang sehat antar perbankan. Selain itu masyarakat dalam hal ini pelaku usaha mempunyai pilihan - pilihan untuk akses layanan keuangan lebih banyak. Hal ini, karena UMKM merupakan penggerak roda ekonomi. Jika UMKM dapat bersinergi dengan Bank BAJA, yakin pertumbuhan ekonomi akan lebih baik, muaranya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu fungsi perbankan adalah untuk menekan angka inflasi berada dititik yang baik," urai Madani, S.E., M.M.

Sementara itu, Kepala OJK Provinsi Lampung Bambang Hermanto yang diwakili Tri Reswanti yang hadir memberikan apresiasi atas diresmikannya Bank BAJA yang arahnya akan tumbuh sehat dan berkesinambungan, dengan tata kelola yang baik, dan berjalan sehat. "Hadirnya bank BAJA di Lampung Tengah ini tentunya dapat menjadi alternatif pilihan untuk mendapatkan akses perbankan, dan mendorong sektor produktif dengan kredit-kredit yang ditawarkan. Masyarakat di Lampung Tengah mungkin masih banyak yang harus menggunakan jasa keuangan informal seperti renternir dengan suku bunganya jauh lebih tinggi. Sehingga dengan hadirnya bank BAJA diharapkan dapat menjadi peluang bagi masyarakat untuk dapat layanan jasa keuangan dengan suku bunga yang lebih kecil," pungkasnya. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: