Pengukuhan dan Pembinaan POKDARWIS Lampung Tengah

Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah mendukung keberadaan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) untuk bersama-sama mengembangkan sektor kepariwisataan di Kabupaten Lampung Tengah hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, saat menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Kelompok Sadar Wisata, Senin 5 Desember 2022 bertempat di Sesat Agung Nuwo Balak. Dalam kesempatan tersebut hadir Asisten, Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat dan Para pamateri. 

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan berbagai upaya terus dilakukan Pemkab Lampung Tengah untuk memaksimalkan potensi tersebut. Selain penataan destinasi wisata yang terus dilanjutkan, sumber daya manusia pariwisata dan pelaku ekonomi kreatif juga perlu untuk ditingkatkan. Keberadaan Pokdarwis tentunya perlu terus didukung dan dilakukan pembinaan agar dapat berperan lebih aktif dan efektif yang mendukung berkembangnya kegiatan kepariwisataan di suatu destinasi.

  

Musa Ahmad berharap Kelompok Sadar Wisata di seluruh wilayah Lampung Tengah dapat aktif baik secara kualitas maupun kuantitasnya. “Semoga dengan peran aktif Kelompok Sadar Wisata ini dapat meningkatkan pembangunan kepariwisataan di wilayah Lampung Tengah. Pada Pengukuhan tersebut Samsir sebagai Ketua Pokdarwis Lampung Tengah, Husnul Huda Sekretaris, Sawabi Ichsan Bendahara dan dilakukan juga pengukuhan Pokdarwis untuk 28 Kecamatan. Pada Kesempatan itu Pula dilakukan pembinaan juga materi kepada Pokdarwis se-Lampung Tengah. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: