Drs. Rusmadi, M.M. Monitoring dan Evaluasi Pasar Kambing dan Kandang Sapi Margo Lembu

Dalam rangka menjamin kesehatan dan keamanan masyarakat dalam berkurban pada idul adha tahun 2023 Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, S.Sos., M.M., yang diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Rusmadi, M.M. didampingi Kepala Dinas Peternakan, Perkebunan dan Perikanan Lampung Tengah, Ir. Kresna Rajasa melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pasar Kambing dan Kandang Sapi Margo Lembu, Kampung Adi Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar. Selasa (27/6/2023).

Saat diwawancarai, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Rusmadi, M.M., mengatakan bahwa monev ini dalam persiapan menghadapi idul adha 1444 Hijriah. Kemudian, monitoring juga dalam perkenaan distribusi peternak dari luar Lampung Tengah dan juga peternak dari Lampung Tengah yang mengirim hewan ternaknya keluar Lampung Tengah atau keluar Provinsi Lampung.

  Lebih lanjut, Beliau juga mengatakan hewan ternak di Lampung Tengah ini sejak dari penyakit PMK sampai dengan penyakit lato-lato, Lampung Tengah dinyatakan bebas penyakit tersebut, sehingga petani atau pun pengusaha ternak aman untuk mendistribusikan hewannya ke masyarakat atau ke tempat lain dan masyarakat atau pembeli juga tidak perlu khawatir, karena hewan ternak di Lampung Tengah di jamin aman. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: