Rakor Persiapan Keberangkatan Jamaah Haji 1445 H/2024 M Kabupaten Lampung Tengah

Demi memaksimalkan pelayanan dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Tengah menggelar Rapat koordinasi persiapan pemberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Lampung Tengah dengan melibatkan dinas dan instansi terkait yang bertempat di Aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lampung Tengah, Senin (06/05/2024).

Hadir dalam Rakor tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Dr. Candra Puasati, S.Pd., M.Pd., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Tengah yang diwakili oleh Kasubag TU H. Khairil anwar Pohan, S.Ag.,M.A., Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Mutongin, Emayani, M.Pd., Kabag Kesra, Polres Lampung Tengah, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfotik, Pol. PP, Petugas Haji (PPIH Kloter dan PHD) dan Dinas Kesehatan dan dinas terkait.

 

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan sumber daya manusia, Dr. Candra Puasati, S.Pd., M.Pd. menyampaikan, melalui Rakor ini, diharapkan adanya dukungan seluruh Instansi demi suksesnya pelaksanaan pemberangkatan Jamaah haji dari Kabupaten Lampung Tengah,  khususnya dari Bagian Kesra Sekretariat Daerah, sedangkan Kementerian Agama sebagai Koordinator pelaksana, Keamanan dan Lalu lintas dari Kepolisian dan Dinas Perhubungan, serta SatPol PP ditambah tim kesehatan dari Dinas Kesehatan sebagai penanggungjawab kesehatan jamaah.

Dalam keterangannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Tengah yang diwakili oleh Kabag TU Khairil Anwar Pohan, S.Ag., M.Ap. menjelaskan, sebanyak 1.326 Jamaah Haji dari Kabupaten Lampung Tengah yang tergabung pada Kloter 4/ SUB, pada hari minggu (12/5/2024) sekitar pukul 16:00 WIB kloter 6 berkumpul di depan rumah dinas Wakil Bupati Lampung Tengah. Kharil Anwar Pohan  berharap rangkaian keberangkatan jamaah haji mulai dari upacara pemberangkatan di depan Rumah Dinas Wakil Bupati sampai tiba di Asrama Haji dapat terlaksana dengan aman, lancar dan dimudahkan Allah, terlaksana dengan kondusif. Sebelumnya, para jamaah haji telah mendapatkan bimbingan manasik secara terus menerus pada tingkat KUA Kecamatan dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Tengah. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: