Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kusuma Riyadi Sambut Jajaran Sumbu Nusantara

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, S.Sos., M.M., yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Kusuma Riyadi, bersama Jajaran SUMBU NUSANTARA (Sinergi UMKM berbasis BUDAYA)  underbow dari MAKN (Majelis Adat Kerajaan Nusantara) yang dipimpin oleh Ketua Rombongan, Dra. Hj. RA. Yani WSS Kuswodijoyo yang juga bergelar Minak Ayu Angkonan Dalom dari Kepaksian Kerajaan Adat Sekala Brak Pernong sebagai pendiri SUMBU NUSANTARA, beliau juga sebagai Sekretaris Jendral MAKN, mengunjungi UMKM Griya Tiwul Kampung Suka Jawa, Kecamatan Bumi Ratu Nuban dan UMKM Kampung Mekar Jaya, Kecamatan Bangun Rejo. Jum'at (16/6/2023).

Hadir mendampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Kusuma Riyadi dalam acara tersebut antara lain, Kepala Dinas Kominfotik Lampung Tengah, DR. Chandra Puasati, S.Pd., M.Pd., Kepala Dinas PP dan PA Lampung Tengah, Nuliana, Kepala Dinas PP dan KB Lampung Tengah, dr. Lidia Dewi, Kepala Dinas Perindustrian Lampung Tengah, Syahreza, M.M. dan Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi Lampung Tengah, Sri Wahyuningsih.

Sementara itu, hadir mendampingi DRA. Hj. RA. Yani WSS Kuswodijoyo antara lain, Bunda Adinda Adelinda Moeda dari Rote NTT selaku Bendahara, Bunda Dessy dari Minang Sumbar Bidang Kewirausahaan, Bunda Evi Manafe Bidang Kelembagaan dari Rote NTT, Bunda Ambar dari Surabaya Anggota Bunda Din dari Ujung Pandang anggota, Bunda Yuli dari Lampung Tengah Bidang Keorganisasian, Pak Achmad dari Yogja Bidang Pameran.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kampung Mekar Jaya, Kecamatan Bangun Rejo, Pairin pada sambutannya berharap dengan dikunjungi dari Sumbu Nusantara dan MAKN ini, kedepan supaya progam UMKM bisa berjalan dan berkembang, karena dengan ada nya program umkm ini sangat membantu kemajuan dan usaha di Indonesia, khusus nya untuk masyarakat saya di kampung mekar jaya ini. Lebih lanjut, Beliau juga menyampaikan bahwa memang kampung mekar jaya mempunyai banyak potensi yang luar biasa yang juga sangat dikenal masyarakat seperti kampung religi, kampung religi mulai bergerak dari tahun 2019, karena kampung ini adalah salah satu petilasan tubagus dari Malang dan Syekh Abdul Qadir Jaelani, juga banyak Provinsi yang masuk ke Kampung Mekar Jaya, seperti Provinsi Serang, Palembang dan masih banyak provinsi lainnya .

Pada acara tersebut juga Ketua Rombongan, Dra. Hj. RA. Yani WSS Kuswodijoyo yang juga bergelar Minak Ayu Angkonan Dalom dari Kepaksian Kerajaan Adat Sekala Brak Pernong, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Tengah, Asisten 1 dan Sekda Lampung Tengah yang telah menerima dengan baik kedatangan nya, selaku Sumbu Nusantara dalam program UMKM pada kamis kemarin. Kemudian, Beliau juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kampung Mekar Jaya terutama Bapak Pairin dan Ibu Yuli serta jajarannya yang pada hari ini, telah membuat acara semeriah ini untuk menyambut kedatangan kami MAJELIS ADAT KERAJAAN NUSANTARA (MAKN). (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: