Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya Hadiri Verifikasi Lapangan Hybrid Kabupaten Layak Anak Kabupaten Lampung Tengah

Gunung Sugih - Kabupaten Lampung Tengah menjadi Kabupaten Pertama di Indonesia yang berkomitmen mendukung Indonesia Layak Anak tahun 2030, demikianlah ucap Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya saat menghadiri Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Lampung Tengah secara virtual di Ruang Rapat Beguwai Jejamo Wawai, Senin (7/6/2021).

Selain Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya dalam acara tersebut hadir juga antara lain Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Ny. Mardiana Musa Ahmad, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Tengah Syarief Kusen, S.Pd., M.M., Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lampung Tengah Drs. Genta Surimuda, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Kabupaten Lampung Tengah Drs. Firdaus Rokain, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Tengah Zulfikar Ikhwan, Kepala BKKBN Kabupaten Lampung Tengah Eduart Hartono, Plt. Kepala Dinas PP dan PA Kabupaten Lampung Tengah Mery Destian, M. Kes, Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Tengah Yudairi Hasan, S.Sos., M.M., Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Tengah Helmy Zein, Kepala Bappeda Kabupaten Lampung Tengah Rony Witono, S.T., M.M. dan Ketua Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Lampung Tengah Eko Yuwono.

Selain itu, dalam sambutannya Mas Ardito sapaan akrab Wakil Bupati Lampung Tengah ini mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Republik Indonesia karena Kabupaten Lampung Tengah menjadi kabupaten yang dapat kesempatan untuk diverifikasi lapangan untuk kabupaten layak anak tahun 2021. Kemudian, Mas Ardito juga menambahkan untuk menjadi kabupaten layak anak ada beberapa strategi yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah antara lain mengutamakan kebutuhan hak dari anak yakni dengan mengintegrasikan pemenuhan hak dasar anak dalam menyusun perundang-undangan, kebijakan, program mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi serta penguatan kelembagaan lingkup pemerintahaan ditengah masyarakat, sosialisasi kepada lintas sektoral, dunia usaha dan media kami upayakan aktif agar Kabupaten Lampung Tengah bisa bersama-sama untuk menjadi kabupaten layak anak.

    

Di akhir sambutannya Mas Ardito juga berharap semua masukan terbaik dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia untuk Kabupaten Lampung Tengah menjadi Kabupaten Terbaik untuk Kabupaten Layak Anak, karena sesuai dengan visi-misi Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya menjadikan Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Terbaik se-Provinsi Lampung khususnya dan Indonesia pada umumnya. (Diskominfo Kabupaten Lampung Tengah)

Share Post: