Wakil Bupati Ardito Wijaya Sambut Kunjungan Kerja Wakil Gubenur Lampung Chusnunia Chalim

Gunung Sugih, 22 September 2022 - Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya sambut kunjungan kerja Wakil Gubenur Lampung Chusnunia Chalim dalam Acara Rakor Tim TKPK, TPPS dalam rangka penanggulangan kemiskinan ekstrem dan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Lampung Tengah tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya mengucapka selamat datang di Kabupaten Lampung Tengah. Lebih lanjut Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya mengatakan Lampung Tengah merupakan kabupaten terluas di Provinsi Lampung. Hal itu menjadika tantangan untuk menempatkan penanggulalangan kemiskinan sebagai salah satu prioritas pembangunan daerah. Wakil Bupati Lampung Tengah mengajak semua elmen dapat lebih aktif mengkordinasikan upaya pengentasan kemiskiman ekstrem dan percepatan penurunan stunting tercapai tahun 2024 dan berupaya menjadikan Kabupaten Lampung Tengah menjadi kabupaten terbaik di Provinsi Lampung.

  

Di sisi lain Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah yang berhasil menurunkan angka kemiskinan dari angka 12,01 persen ditahun 2019 menjadi 11,82 persen ditahun 2020. "Meskipun mengalami kenaikan menjadi 11,9 persen ditahun 2021, itu dikarenakan pandemi COVID-19. Kenaikan ini hanya sedikit, dan itu kerja keras semua pihak," ujar Chusnunia saat memimpin rapat koordinasi Tim TKPK, TPPS dalam rangka penanggulangan kemiskinan ekstrem dan percepatan penurunan stunting Kabupaten Lampung Tengah, yang dilaksanakan di PT. Great Giant Pineapple, Lampung Tengah, Kamis (22/9/2022). Dia juga mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah yang konsen dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Lampung tengah. (Dsikominfotik Lampung Tengah)

Share Post: