TIM PENGGERAK PKK LAMPUNG TENGAH BERSAMA DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN ANAK KABUPATEN LAMPUNG TENGAH MELAKUKAN KEGIATAN STUDI BELAJAR DI KABUPATEN BANTUL

Yogyakarta - Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lamteng melakukan kegiatan Studi Belajar ke Kampung Ramah Anak di Kalurahan Tamantirto, Kasihan, Kabupaten Bantul, Kamis ( 25/11/2021 ).

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain, Kepala Dinas PPPA Lamteng Nuliana, S.H dan Sekretaris TP PKK Lamteng Lilik Waskiadi beserta jajaran pengurus TP PKK Lamteng.

Kepala Dinas PPPA Lamteng Nuliana pada kegiatan studi belajar tersebut mengatakan, dalam proses tumbuh, anak juga memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi agar bisa bertumbuh kembang secara optimal. Kebutuhan tersebut bukan hanya terkait kebutuhan fisik, namun juga kebutuhan sosial dan psikologis, serta lingkungan yang mendukung berkembangnya semua potensi yang dimilikinya. Lebih lanjut, Dia juga mengatakan untuk mewujudkan Kabupaten/Kota Ramah Anak di Kabupaten Lamteng, Dinas PP dan PA Lamteng terus berupaya melakukan koordinasi dengan berbagai pihak.

  

Sementara itu Lurah Tamantirto Wisnu Ardi mengatakan, komitmen masyarakat terbangun berkat edukasi dan sosialisasi secara bertahap mulai dari majelis taklim, PKK, maupux pertemuan RT untuk bersama-sama mewujudkan kampung ramah anak. Lebih lanjut, Dia juga mengatakan bahwa Komitmen tersebut, berupa tidak akan melakukan segala bentuk kekerasan apapun terhadap anak, anak-anak tidak diizinkan mengendarai sepeda motor sampai mereka memiliki SIM, pembatasan penggunaan HP, menjadikan lingkungan mereka anti narkoba, dan mematuhi jam belajar 19.00-21.00 WIB. (Diskominfo kabupaten Lampung Tengah)

Share Post: