Rembuk Stunting Dalam Rangka Advokasi dan Sosialisasi Kabupaten Lampung Tengah

Gunung Sugih, Dalam rangka menuju Kabupaten Lampung Tengah sehat dan bebas stunting tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah menggelar kegiatan Rembuk Stunting dalam rangka advokasi dan sosialisasi Kabupaten Lampung Tengah Berjaya, di Aula Hotel BBC pada hari selasa, 26 juli 2022.

Dalam kesempatan ini juga hadir Ketua I TP PKK Kabupaten Lampung Tengah, Ny. Indria Sudrajat Ardito Wijaya. “kegiatan ini merupakan pengarahan untuk melakukan pendampingan kepada masyarakat untuk menuju Kabupaten Lampung Tengah Sehat di tahun 2023”, ujar Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya. Dalam acara tersebut Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya melakukan pengarahan langsung kepada stakeholder serta OPD yang ada di Lampung Tengah. “karena untuk melakukan hidup sehat bukan hanya tugas dari Dinas Kesehatan, namun ini tugas kita semua, sehingga nantinya mereka yang mendapat pelatihan ini dapat memberikan pengertian serta pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya hidup sehat”. Pungkasnya.

  

Bahkan untuk mempercepat tentang sosialisasi pentingnya hidup sehat, pemerintah menggunakan simpul-simpul kesehatan yang sudah ada bahkan ditingkat dasar seperti posyandu. “untuk memercepat sosialisasi pentingnya kesehatan, kita memanfaatkan simpul simpul yang sudah ada bahkan ditingkat dasar seperti posyandu” tutupnya. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: