Rapat Penanggulangan Penyebaran Covid-19 dan PPKM Mikro

Gunung Sugih - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengikuti acara Rapat Penanggulangan Penyebaran Covid-19 dan Memperjelas Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung bersama Gubernur Lampung Melalui Zoom Meeting pada Jumat 7 Agustus 2021 Pukul 08.30 WIB di Ruang Pusat Pengendalian Covid-19 Nuwo Balak, hadir dalam acara tersebut Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah terkait. Dalam Arahannya Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membangun Semangat para kabupaten kota agar bisa keluar dari Zona Merah, Gubernur juga menginginkan Para Bupati Walikota Lebih Ekstra dalam menanggulangi pandemi ini agar bisa segera ke Zona Kuning bahkan tidak menutup kemungkinan menuju Zona Hijau. Dalam kesempatan itu pula Gubernur dan Forkopimda mendengarkan Langsung satu persatu langkah lanjutan yang akan diambil oleh Kabupaten Kota sehingga ada jalan Keluar yang bisa diambil dalam situasi pandemi ini. 

Langkah cepat pun diambil oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad setelah diadakannya Rapat Virtual Bersama Gubernur Lampung, di hari bersamaan Pukul 13.30 WIB Bupati Langsung mengumpulkan Para Pendamping Kecamatan di Sesat Agung Nuwo Balak turut hadir pula Wakil Bupati Lampung Tengah dan Sekda. Bupati Langsung mendengarkan Progres di tiap Kecamatan terutama di zona yang memang dianggap tinggi kasus Covid-19. Bupati Musa Ahmad Juga menginginkan Percepatan dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19 ini dan mancari solusi yang terbaik dan cepat agar masyarakat bisa beraktivitas normal kembali. 

  

Musa Ahmad juga akan mempercepat proses vaksinasi di tiap tiap wilayah yang memang tinggi kasus sehingga masyarakat Lampung Tengah dalam beberapa Bulan kedepan sudah di vaksin. Berkaitan dengan bantuan kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri dan yang mempunyai Komorbid, Bupati meminta Para Pedamping berkoordinasi dengan pihak terkait untuk segara mendata masyarakat yang sedang melakukan isolasi bisa terpantau dan mendapatkan bantuan.   Tentunya yang Paling Penting Bupati dan Wakil Bupati Lamteng berharap agar Lampung Tengah bisa sesegera mungkin Keluar dari Zona Merah. Mengingat zona merah sangat berdampak terhadap kegiatan masyarakat di Lamteng. (Dismominfo Kabupaten Lampung Tengah)

Share Post: